Diunduh 1,8 Miliar Kali, SHAREit Aplikasi Hiburan Serba Ada yang Tumbuhnya Paling Cepat!

Rabu, 18 November 2020 - 15:09 WIB
loading...
Diunduh 1,8 Miliar Kali, SHAREit Aplikasi Hiburan Serba Ada yang Tumbuhnya Paling Cepat!
SHAREit menempati posisi #1 aplikasi sumber media dengan pertumbuhan tercepat global dengan 160% jumlah instalasi menurut AppsFlyer Performance Index, termasuk di Indonesia
A A A
JAKARTA - Indonesia menjadi salah satu negara terbesar di Asia Tenggara yang mendominasi penggunaan SHAREit selama masa pandemi.

Sebagian pengguna Android tentu sudah tidak asing dengan SHAREit. Aplikasi Smart Media4U Pte ini dikenal luas sebagai cara mudah untuk berbagai konten atau file seperti foto, video, file dokumen, musik, hingga aplikasi.

Aplikasi tersebut juga memiliki fitur video player, pencarian video online, pemutar musik, juga pencarian musik-musik baru yang sedang populer.

Ternyata aplikasi ini begitu banyak penggunanya. Bahkan, menempati posisi No.1 secara global dalam hal pertumbuhan menurut riset AppsFlyer Performance Index.

Pertumbuhan SHAREit mencapai 160% dalam jumlah instalasi aplikasi. Peningkatannya berbarengan dengan lonjakan basis klien SHAREit, yang membuat aplikasi tersebut berada di posisi teratas di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Ini karena pengguna di Indonesia sangat aktif di internet dan sosial media. Terutama selama masa pandemi Covid-19. Menurut data survey Internet Service Provider Association (APJII) dan Indonesia Survey Center (ISC), mayoritas menggunakan internet selama 8 jam per hari.

Konten edukasi dan situs sekolah mengalami peningkatan. Tapi, yang paling sering di akses adalah video online (49,3 persen), game online (16,5 persen), hingga musik online (15,3 persen).

Partner & Global VP SHAREit Karam Malhotra menyebut bahwa 73,2 persen masyarakat Indonesia tidak lagi mengakses internet melalui PC. Bahkan, hanya 19,7 persen yang menggunakan laptop.



”Kebijakan kerja dari rumah (WFH) dan anjuran menjaga jarak yang ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 menumbuhkan bisnis berbasis berbagi file dan penyedia konten secara signifikan, dan membuat SHAREit memimpin di industri ini,” beber Karam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)