Surga Sepeda Motor di Dunia, Indonesia Urutan Ketiga

Minggu, 22 November 2020 - 11:28 WIB
loading...
“Surga” Sepeda Motor di Dunia, Indonesia Urutan Ketiga
Menggunakan sepeda motor menjadi pilihan yang efektif untuk berpergian ke suatu tujuan. Foto: dok/SINDOnews
MENGGUNAKAN sepeda motor menjadi pilihan yang efektif untuk berpergian ke suatu tujuan. Terlebih ketika berkendara melewati jalanan yang terbiasa mengalami kemacetan yang cukup parah. Sepeda motor bisa lebih efektif dan efesien waktu untuk menerobos kemacetan. Dari seluruh sepeda motor di dunia, 58% berada di kawasan Asia Pasifik dan kawasan Asia lainnya seperti Asia Selatan dan Timur. Berikut negara-negara dengan penggunaan sepeda motor tertinggi di dunia.

1. Thailand

“Surga” Sepeda Motor di Dunia, Indonesia Urutan Ketiga


Persentase Rumah Tangga yang Memiliki Sepeda Motor :87%

Tidak mengherankan bahwa Thailand dikenal sebagai “tanah 100 juta skuter.” Jalan-jalan
di Thailand dipenuhi dengan sepeda dari semua merek dan desain yang menuju ke arah yang
berbeda. Menurut Pusat Penelitian Pew , 87% rumah tangga di negara itu memiliki setidaknya satu sepeda motor. Dengan 18 juta rumah tangga, setidaknya ada 15 juta sepeda di negara ini.

Menurut BBC, ada hingga 20 juta sepeda motor terdaftar di negara itu dan satu juta lagi yang tidak terdaftar. Thailand jugamemiliki kematian akibat kecelakaan sepeda motor tertinggi di dunia dengan rata-rata 5.000 kematian pengendara sepeda motor tercatat setiap tahunnya. (Baca: 10 Perempuan Pejuang di Palagan Perang Dunia)

2.Vietnam

“Surga” Sepeda Motor di Dunia, Indonesia Urutan Ketiga


Persentase Rumah Tangga yang Memiliki Sepeda Motor :86%

Sepeda motor adalah alat transportasi paling populer di Vietnam, sebuah negara dengan populasi lebih dari 90 juta orang. Ada sekitar 45 juta sepeda di negara ini, dengan 86% rumah tangga memiliki setidaknya satu. Penjualan kendaraan roda dua terus tumbuh meskipun ada pembicaraan tentang pasar yang jenuh. Sebagian besar jalan ibukota Hanoi telah diambil alih oleh sekitar 5 juta sepeda motor. Karena jumlah sepeda di jalan dan kemacetan yang disebabkan, pemerintah Vietnam berencana untuk mengurangi jumlah sepeda di jalan.
halaman ke-1
Komentar Anda