Digitalisasi Pegadaian Membuahkan Banyak Penghargaan di November

Senin, 30 November 2020 - 02:12 WIB
loading...
Digitalisasi Pegadaian Membuahkan Banyak Penghargaan di November
PT Pegadaian (Persero) kembali memperoleh penghargaan atas inovasi yang dilakukannya. Foto/Ist
A A A
BUMN dituntut supaya terus inovatif dan adaptif terhadap perubahan zaman. Hal ini juga dilakukan oleh PT Pegadaian (Persero) dengan sejumlah terobosan, salah satunya aplikasi Pegadaian Digital . (Baca juga: Erick Thohir Terapkan Penilaian yang Bikin Direksi BUMN Tak Bisa Leyeh-leyeh )

Inovasi perusahaan dalam mengikuti perkembangan zaman membuat manajemen meraih beberapa penghargaan. Di antaranya, BUMN Award 2020 kategori Digital Marketing Transformation for Milennial Generation dari Warta Ekonomi, akhir pekan kemarin.

Sebelumnya Pegadaian juga memperoleh penghargaan Best Company 2020 dari majalah Men’s Obsessions atas kinerja positif perusahaan, serta dua penghargaan Teropong PR Award 2020 kategori Best Active Media Social dan Best Digital Innovation .

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero), Basuki Tri Andayanim, mengatakan, atas nama manajemen dan seluruh Insan Pegadaian mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang memberikan apresiasi kepada perusahaan. “Kami yakin berbagai apresiasi ini menjadi motivasi bagi seluruh Insan Pegadaian untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat. Sesuai tagline 'Mengatasi Masalah Tanpa Masalah', kami terus berusaha memberikan solusi keuangan terbaik terutama dalam mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional,” katanya.

Basuki menuturkan, meskipun Pegadaian telah memasuki usia ke-120 tahun, perusahaan tidak ingin tampil sebagai perusahaan yang lamban. Tetapi ingin dikenal sebagai perusahaan yang terus inovatif dan adaptif terhadap perubahan zaman.

Pegadaian terus konsisten melakukan transformasi baik transformasi bisnis, digital, maupun kultural sejalan dengan perubahan teknologi dan kebutuhan masyarakat. Masyarakat, terutama kalangan milenial saat ini memerlukan layanan yang mudah, cepat dan aman melalui transaksi dalam genggaman.

"Pegadaian merespons hal ini dengan terus menyosialisasikan pemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital. Saat ini Pegadaian juga telah menggandeng kerja sama dengan beberapa perusahaan e-commerce atau start up seperti Tokopedia, Grab, Gojek, Shopee, Blibli, Bukalapak, Ovo, OLX, LinkAja, Dana, Akseleran, AkuLaku, JD.id, dan sebagainya," sebut Basuki. (Baca juga: Google Diam-diam Menguntit Anda, Begini Cara Menghentikannya )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3393 seconds (0.1#10.140)