Ini yang Bikin All New Aerox 155 Connected Lebih Ngacir

Sabtu, 05 Desember 2020 - 15:09 WIB
loading...
Ini yang Bikin All New Aerox 155 Connected  Lebih Ngacir
Yamaha All New Aerox 155 Connected . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - All New Aerox 155 Connected telah resmi mengaspal di Indonesia. Sebagai MAXi Sport Scooter, All New Aerox 155 Connected menawarkan gaya berkendara motorsport, namun tetap praktis untuk dikendarai seperti menggunakan motor skutik. BACA JUGA - Berdenyut 26 Detik Sekali, Ahli Sebut Bumi dalam Keadaan Genting

Hal tersebut didukung melalui desain body motor yang tajam sehingga memberikan kesan sporty dan aerodinamis, fitur-fitur modern yang mendukung aktivitas berkendara seperti Y-Connect, serta performa mesin yang terbaik dikelasnya. BACA JUGA - Air Laut Terus Naik, NASA Teliti Gejala Tak Biasa Bumi dari Angkasa

Terkait urusan performa, All New Aerox 155 Connected dibekali Total New Engine Blue Core 155 berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm. Dengan berat isi (perhitungan berat termasuk oli dan bensin) 125 kg, All New Aerox 155 Connected memiliki Power Weight Ratio (PWR) terbaik kelasnya.

PWR sendiri merupakan perbandingan rasio antara bobot motor dengan tenaga atau power yang dihasilkan oleh mesin.

Bobot motor yang ringan dipadukan dengan power yang besar akan menghasilkan PWR yang baik. Dengan demikian motor bisa memiliki akselerasi yang lebih responsif ketika diajak bermanuver dan mudah dalam mencapai top speed.

Hal tersebut sesuai dengan penuturan Galang Hendra Pratama, pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang sempat menjajal performa All New Aerox 155 Connected di lintasan Sentul International Karting Circuit bebarapa waktu lalu.

“PWR sangat penting sekali pengaruhnya terhadap performa motor untuk mencapai ke top speed nya. Motor dengan PWR yang baik akan memiliki akselerasi yang linear atau terus meningkat ketika masuk ke putaran tengah hingga atas, jadi motor akan terasa lebih responsif. Dan keunggulan ini dimiliki oleh All New Aerox 155 Connected,” ungkapnya.

Tidak hanya Galang, konsumen All New Aerox 155 Connected/ABS, Rafi Yoga Tama (19), turut memberikan komentarnya mengenai performa All New Aerox 155 Connected. Menurutnya, Aerox generasi terbaru ini terasa responsif saat diajak berkendara menyusuri jalanan perkotaan yang terbilang padat. Selain itu, meskipun dimensi body motor terbilang padat dan besar, namun tetap terasa ringan.

“Untuk tarikan, motor ini oke banget. Awalnya gue kira dengan body yang gede motor ini bakal berat, ternyata pas gue coba di jalanan untuk selap-selip ringan dan motor juga responsif. Tarikan di rpm tengah ke atas terasa galak banget,” cetus Rafi.

Untuk menunjang aktivitas berkendara konsumen, motor ini tersedia dalam dua varian tipe yaitu All New Aerox 155 Connected / ABS dan All New Aerox 155 Connected. untuk All New Aerox 155 Connected / ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

All New Aerox 155 Connected / ABS dijual seharga Rp 29.000.000 dan untuk All New Aerox 155 Connected seharga Rp 25.500.000.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)