Puaskan Penggemar Nismo Bangkitkan Nissan Skyline GT-R Lama

Selasa, 08 Desember 2020 - 13:00 WIB
loading...
Puaskan Penggemar Nismo Bangkitkan Nissan Skyline GT-R Lama
Nissan Skyline GT-R R32 pertama kali diproduksi pada 1989. Saat itu Nissan Skyline GT-R R32 langsung menjadi ikon mobil sport Jepang. Foto/Carbuzz
A A A
JAKARTA - Divisi modifikasi Nissan, Nismo baru-baru ini membuat kejutan dengan membangkitkan kembali Nissan Skyline GT-R. Bagi penggemar Nissan GT-R, Nissan Skyline GT-R R34 memiliki tempat yang istimewa. Mobil sport ini berada di level tertinggi dan bersanding dengan keluarga Skyline lainnya seperti Nissan Skyline GT-R R32 dan Nissan Skyline GT-R R33. Tidak heran jika ketiga mobil tersebut kerap terjual dengan harga yang fantastis.

Kenangan, nilai jual dan penerimaan yang besar itulah yang membuat Nismo membangkitkan kembali Nissan Skyline GT-R dalam program bertajuk "Nismo Restored Car". Kali ini yang mereka gunakan untuk program perdana itu adalah Nissan Skyline GT-R R32. (Baca juga : Daihatsu Tuyul Jadi Bukti Kei Car Pernah Ada di Indonesia )

Puaskan Penggemar Nismo Bangkitkan Nissan Skyline GT-R Lama


Dari segi restorasi Nismo memang terkesan tidak melakukan perubahan besar dalam merestorasi mobil legendaris itu. Mereka tetap mempertahankannya seperti semula baik dari tampilan luar dan dalam. Namun mereka melakukan restorasi dengan sangat komprehensif mulai dari perakitan body mobil, pemasangan sasis, pemasangan mesin dan transmisi hingga pengecatan. Ibarat kata, Nismo seperti memproduksi ulang mobil legendaris itu.

Intinya Nismo ingin mobil itu sama menakjubkannya seperti pertama kali diperkenalkan ke masyarakat pada 1989. Mereka bahkan melakukan pengujian khusus dengan pebalap profesional guna memastikan performanya tetap sama dengan Nissan Skyline GT-R R32 lama. (Baca juga : Kecewa karena Desain, BMW Buka Peluang Personalisasi Seri 4 )

Puaskan Penggemar Nismo Bangkitkan Nissan Skyline GT-R Lama


Bagi Nismo mereproduksi Nissan Skyline GT-R R32 sebenarnya bukan hal yang sulit. Pasalnya sejak 2017 mereka memang sudah mendapatkan tugas dari Nissan untuk menyiapkan seluruh komponen dan sparepart yang dibutuhkan oleh Nissan Skyline GT-R lama. Kehadiran mobil sport lama ini tentu akan jadi hal yang menarik mengingat saat ini basis penggemar mobil sport lama memang sangat kuat. Honda bahkan memanfaatkan hal itu dengan berencana membangun kembali Honda S2000.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)