Kecewa karena Desain, BMW Buka Peluang Personalisasi Seri 4

Senin, 07 Desember 2020 - 14:00 WIB
loading...
Kecewa karena Desain,  BMW Buka Peluang Personalisasi Seri 4
BMW membuat Seri 4 agar lebih berbeda dari Seri 3. Hanya saja hal itu tidak sesuai harapan karena banyak konsumen yang kecewa. Foto/IST
A A A
JAKARTA - BMW akhirnya membuka peluang kepada pemilik BMW Seri 4 mereka. Hal itu terkait dengan kencangnya keluhan konsumen yang mengatakan desain BMW Seri 4 terlalu buruk bahkan jika dibandingkan dengan BMW Seri 3. Belum lagi desain grille yang menurut mereka kebesaran dan tidak enak dipandang mata.

Christopher Weil, BMW Head of Exterior Design memahami adanua polarisasi pendapat akan BMW Seri 4. Sebagian ada yang menyukai dan sebagia besar lainnya justru kecewa dengan desani tersebut. Dia mengatakan sejak awal dibuat, BMW Seri 4 memang berupaya menempuh jalan yang berbeda dengan BMW Seri 3. "Dulunya BMW Seri 3 dan Seri 4 itu terkesan sangat mirip dalam segi desain dan ekspresi. Sekarang kita mencoba memisahkan karakternya," ucapnya. (Baca juga : Mercedes Dikritik karena Motif Sweater Liburan di Mobil Ikonik )

Dia melanjutkan BMW Seri 4 terbaru dibuat dengan tampilan yang lebih eskpresif dan progresif. Tidak heran jika grille yang dimiliki mobil itu jauh lebih besar ketimbang BMW Seri 3. Target konsumennya juga berbeda antara BMW Seri 3 dan BMW Seri 4. Sayangnya tujuan BMW memang tidak tercapai karena adanya polarisasi pendapat mengenai BMW Seri 4.

Alhasil guna meredakan kontroversi itu, BMW mencoba memberikan opsi personalisasi pada pemilik BMW Seri 4. Mereka diizinkan untuk melakukan modifikasi personal pada mobil mereka termasuk mengganti grille yang mereka anggap terlalu besar.

Dia melanjutkan modifikasi mobil yang sesuai dengan keinginan pemiliknya memang bukan hal yang baru. Di mobil-mobil premium hal itu sering dilakukan. Hanya saja biasanya itu dibuat sebelum mobil itu dikirimkan ke pemiliknya. Nah, BMW mencoba tetap memberikan peluang modifikasi setelah mobil itu dikirim. (Baca juga : Honda Buat Robot Penjaga Anak Kecil Saat Berada di Jalan )

Hal itu mencontoh apa yang telah dilakukan oleh BMW Motorrad terhadap konsumen mereka yang kurang puas dengan tampilan motor yang mereka terima. Contohnya ada beberapa seperti BMW Blechmann R18, BMW Nmoto Nostalgia Project R dan BMW x Heiwa R nineT Scrambler. "Kami berharap dengan layanan ini bisa menarik konsumen muda. Maksud muda di sini bukan dari umur tapi pola pikir," ucap Christopher Weil.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)