Bentley Sibuk Cari Nama Baru Buat Mobil Listrik Pertama

Selasa, 08 Desember 2020 - 17:00 WIB
loading...
Bentley Sibuk Cari Nama Baru Buat Mobil Listrik Pertama
Bentley Flying Spur adalah nama mobil yang sudah sangat melegenda. Bentley kemungkinan tidak menggunakan nama mobil ini untuk mobil listrik pertama mereka. Foto / Netcarshow
A A A
JAKARTA - Bentley tengah sibuk mencari nama baru buat mobil listrik pertama mereka yang rencananya akan diluncurkan pada 2025 nanti. Diketahui Bentley memang berkomitmen akan berhenti berjualan mobil dengan bahan bakar fosil pada 2030. Sebagai langkah awal mereka akan meluncurkan mobil listrik murni pada 2025. (Baca juga : McLaren Kecam Sikap Inggris Stop Penjualan Mobil Bensin di 2030 )

Hanya saja hingga kini Bentley masih berupaya mencari nama baru buat mobil listrik tersebut. CEO Bentley, Adrian Hallmark mengatakan akan ada banyak perubahan yang terjadi dalam sepuluh tahun ke depan mulai dari tren, gaya hidup, hobi hingga selera konsumen. Dari situlah mereka berupaya mencari nama yang bisa sesuai denga tren ke depan termasuk tren elektrifikasi.

"Kami sangat menyukai nama-nama mobil kami yang sudah ada. Mungkin saja nama-nama itu tetap kami gunakan. Tapi kami selalu berupaya mengikuti keinginan konsumen, segmen dan seleranya. Kami akan mencoba mencari nama yang cocok," ucap nya.

Dia melanjutkan nama baru itu memang diharapkan bisa jadi penarik bagi konsumen baru Bentley di masa depan. Pasalnya menurut Adrian Hallmark konsumen di masa depan akan sedikit bergeser tidak lagi didominasi oleh orang-orang kaya berusia matang yang sudah mapan. Begitu juga dengan konsep kemewahan yang kemungkinan memang akan berubah tidak seperti sekarang. (Baca juga : Puaskan Penggemar Nismo Bangkitkan Nissan Skyline GT-R Lama )

"Kami ingin mencoba lebih menarik perhatian perempuan dan lebih releban untuk lingkungan urban di masa depan yang sangat berbeda dibanding sekarang. Kami ingin menjadi jawaban akan kemewahan di masa depan yang memang akan berbeda dengan standar kemewahan sekarang dan 20 tahun lalu lalu. Kami sudah berhasil bergerak dengan perubahan waktu dan ke depannya 10 sampai 15 tahun ke depan, waktu akan berubah lagi dan kita harus menyesuaikan diri," jelasnya.

Nama-nama mobil Bentley memang sudah sangat legendaris hingga kini. Beberapa nama yang sangat dikenal seperti Bentley Flying Spur, Bentley Mulsanne, Bentley Continental GT, Bentley Mulliner hingga Bentley Bentayga sudah memiliki penggemarnya masing-masing. Bentley sendiri memastikan mobil listrik mereka akan berupa sedan mewah dengan ukuran besar yang mana selalu diisi oleh Bentley Flying Spur. Hanya saja seperti kata Adrian Hallmark penggunaan nama Flying Spur untuk mobi listrik mereka sepertinya tidak akan sesuai karena mobil itu sudah identik dengan mesin konvensional W12 yang fenomenal.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)