Mobil Super Sport Baru Buatan Pagani Meluncur 17 Desember

Selasa, 15 Desember 2020 - 14:00 WIB
loading...
Mobil Super Sport Baru Buatan Pagani Meluncur 17 Desember
Pagani saat ini hanya memiliki tiga mobil dalam porto folio mereka yakni Zonda, Huayra dan Imola. Foto/Netcarshow
A A A
MODENA - Perusahaan mobil sport asal Modena, Italia, Pagani Automobili mengunggah video pendek akan kehadiran mobil sport baru buatan mereka yang akan meluncur pada 17 Desember nanti. "Pada 17 Desember, kami akan merayakan sebuah "Kecepatan Udara". Tetap bersama kami dan pegangan yang kencang," tulis Pagani dalam akun Facebook resmi mereka. (Baca juga : Volkswagen Kodok Bermesin Pesawat Jet Dijual Rp7,6 Miliar )

Autoblog menyebutkan, unggahan video itu terkesan menunjukkan Pagani berupaya memberitahu pada penggemarnya bahwa mobil baru mereka itu terinspirasi oleh kecepatan pesawat terbang. Hal itu setidaknya terlihat di video dimana suara knalpot mobil sport yang meraung disandingkan dengan indikator kecepatan pesawat terbang.

Hanya saja menurut Autoblog bisa jadi juga mobil baru Pagani itu hanya akan mengambil nama dari dunia aeronautika. Pasalnya Pagani memang terbiasa mengambil hal-hal yang berkaitan dengan dunia aeronautika untuk mobil mereka. Misalnya Pagani Zonda dimana Zonda merupakan angin hangat yang bertiup dari puncak gunung Andes ke dataran Argentina. Sementara Pagani Huayra menggunakan nama dewa angin dari Amerika Selatan yang bernama Huayra. (Baca juga : Tim Mekanik Isuzu Indonesia Menangi Kompetisi Internasional )

Untuk dapur pacu, Autoblog mengatakan kecil kemungkinan mobil baru itu akan menggunakan motor listrik. Apalagi Pagani memang sudah menyatakan setia untuk menggunakan mesin dengan pembakaran internal. Diperkirakan mobil baru yang akan diluncurkan pada 17 Desember nanti akan menjadi suksesor mobil legendaris mereka, Pagani Huayra. Mobil baru itu diprediksi aan mengguakan mesin V12 buatan Mercedes-AMG seperti yang digunakan Pagani Huayra.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)