Volkswagen Kodok Bermesin Pesawat Jet Dijual Rp7,6 Miliar

Senin, 14 Desember 2020 - 23:00 WIB
loading...
Volkswagen Kodok Bermesin Pesawat Jet Dijual Rp7,6 Miliar
Volkswagen Beetle milik Ron Patrick ini memiliki tenaga yang sangat besar yakni 1006 kW. Foto/Jet Beetle
A A A
JAKARTA - Volkswagen Beetle atau di Indonesia dikenal dengan nama Volkswagen Kodok sejatinya menggunakan mesin pembakaran internal dengan kapasitas silinder 1,6 liter. Namun berbeda dengan VW Kodok milik Ron Patrick yang justru membuat sebuah VW Kodok bermesin pesawat jet. (Baca juga : First Ride United e-Motor T1800 , Asyik Dikendarai tapi Tak Bikin Bergidik )

Mobil itu sudah puluhan tahun dimiliki oleh Ron Patrick. Baru-baru ini disebutkan oleh situs Car Advice, Ron Patrick justru tengah berupaya menjual VW Kodok bermesin pesawat jet itu dengan harga yang sangat fantastis yakni USD550.000 atau setara Rp7,6 miliar.

Tentunya ini jadi kesempatan menarik bagi Anda yang memang ingin merasakan bagaimana rasanya mengendarai VW Kodok bermesin pesawat jet. Pasalnya mesin pesawat jet itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 1006 kW. Sangat jauh jika dibandingkan dengan tenaga asli yang ada di mesin VW Kodok yakni sekitar 74 kW.

Volkswagen Kodok Bermesin Pesawat Jet Dijual Rp7,6 Miliar


Ron Patrick mengaku memasang sendiri mesin pesawat jet itu ke VW Kodok kesayangannya. Diketahui Ron Patrick memiliki latar belakang akademik, Insinyur Teknik dari Stanford University, Amerika Serikat. (Baca juga : Kejutan Akhir Tahun, Nissan Indonesia Sebar Teaser SUV Baru )
Untuk memasang mesin pesawat jet itu, Ron Patrick terpaksa mengorbankan ruang belakang VW Kodok kesayangannya. Termasuk juga ruang bagasi. Namun itu juga tetap tidak muat karena ukuran mesin pesawat jet itu sangat panjang.

Volkswagen Kodok Bermesin Pesawat Jet Dijual Rp7,6 Miliar


Memang banyak yang meragukan kemampuan mesin pesawat jet itu. Namun Ron Patrick pernah membuktikannya ketika dia diundang oleh salah satu pembawa acara televisi terkenal di Amerika Serikat, David Letterman. Saat itu dia menunjukkan kecepatan mobil VW Kodok bermesin pesawat jet itu. Dia bahkan sekali-kali menunjukkan api yang keluar dari mesin pesawat jet. Nah jika Anda tertarik ini kesempatan Anda memiliki satu-satunya VW Kodok dengan mesin pesawat jet.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)