Ikut Panaskan Pasar 160cc, Aprilia SXR 160 Goda NMax dan PCX

Selasa, 15 Desember 2020 - 23:12 WIB
loading...
Ikut Panaskan Pasar 160cc, Aprilia SXR 160  Goda NMax dan PCX
Aprilia SXR 160 . FOTO/ IST
A A A
NEW DELHI - Sebelum Honda PCX 160 dan Yamaha NMax 160 ABS hadir, Aprilia lebih dahulu SXR 160 diperkenalkan secara resmi pada ajang pameran Auto Expo 2020. Bahkan Aprilia langsung membuka booking Online. (Baca juga: Pandemi COVID-19, Tercatat 6 Daerah di Jawa Timur Masuk Zona Merah )

Seperti dilansir dari Rideapart, desain lampu depannya memang keren, namun untuk terasa kurang serasi dengan body belakang yang memiliki desain terlalu besar. Selain itu, Maxi Skuter ini juga memiliki deck rata dan terpasang winshield di atas head light. (Baca juga: Pandemi Belum Berhenti, Kota Probolinggo Tiadakan Perayaan Tahun Baru )

Motor Matic Aprilia SXR 160Aprilia mengklaim desain motor ini dikembangkan di Italia. Sebenarnya yang membuat desain Aprilia SXR 160 terlihat aneh adalah kaki-kakinya yang pendek sehingga memberikan aura motor India yang terkadang kurang disukai pecinta otomotif tanah air, termasuk saya sendiri.
Ikut Panaskan Pasar 160cc, Aprilia SXR 160 Goda NMax dan PCX

Secara keseluruhan motor ini memiliki body yang gambot dan terlihat membulat. Tak hanya itu, Aprilia juga melengkapinya dengan fitur DRL yang menjadikan lampu depan terlihat lebih modern. Lampu belakangnya juga sudah LED dengan bentuk yang modern dan futuristik.

Untuk spesifikasinya sendiri ditenagai mesin 1 Silinder berkaasitas 160cc dengan tiga katup yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 10.8 hp.
Ikut Panaskan Pasar 160cc, Aprilia SXR 160 Goda NMax dan PCX

Tenaganya lebih kecil dibanding Yamaha NMAX yang dibekali mesin berkapasitas 155cc. Dimana tenaga NMAX mencapai 11.3 kW atau setara 15.1 hp. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh beragam kelebihan Aprilia SXR 160 yang dibekali fitur cakup lengkap.

Mesin motor matic asal Italia ini juga didukung teknologi 3V Tech Fuel Injection Engine yang menjadikan mesin bekerja lebih optimal dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar. Kualitas mesin racikan Aprilia tentu tidak perlu diragukan lagi, karena didukung mesin canggih khas motor dari Eropa.
Ikut Panaskan Pasar 160cc, Aprilia SXR 160 Goda NMax dan PCX

Salah satu fitur andalannya adalah lampu depan Full LED yang memiliki desain mirip headlight Aprilia RSV4.

Motor ini akan menjadi rival Honda PCX dan Yamaha NMAX. Menariknya lagi, harga Aprilia SXR 160 dikabarkan lebih murah dibanding kedua rivalnya tersebut. Menurut informasi yang kami dapatkan, harga motor Aprilia ini akan dibanderol dengan harga sekitar INR10 Ribuan atau setara Rp. 19 Jutaan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)