Bukan Sultan, Kakek Umur 80 Tahun ini Koleksi 80 Unit Porsche

Rabu, 16 Desember 2020 - 07:00 WIB
loading...
Bukan Sultan, Kakek Umur 80 Tahun ini Koleksi 80 Unit Porsche
Ottocar J saat menerima mobil Porsche ke-80 miliknya di kantor pusat Porsche, Zuffenhausen, Jerman. Foto/Porsche
A A A
JAKARTA - Ottocar J, warga Wina, Austria merayakan ulang tahunnya ke-80 pada 11 Desember lalu dengan cara yang istimewa. Di usia yang sudah terbilang sepuh itu, Ottocar J mengambil langsung mobil Porsche Boxster Spyder warna biru di kandang Porsche langsung, Zuffenhausen, Jerman.

Makin istimewanya lagi Ottocar J diberikan kesempatan langsung memasang sendiri emblem Porsche di kap mesin mobil Porsche baru miliknya itu. Bahkan orang nomor satu Porsche Dr Wolfgang Porsche hadir dan memberikan ucapan selamat langsung hanya untuk Ottocar J.

Bukan Sultan, Kakek Umur 80 Tahun ini Koleksi 80 Unit Porsche


Bukan seorang pejabat negara apalagi sultan. Tapi Porsche memang memberikan perlakuan istimewa buat Ottocar J. Perlakuan istimewa memang pantas diberikan Porsche untuk Ottocar J. Pasalnya hingga kini Ottocar J telah mengoleksi sebanyak 80 Porsche. Jadi jika dihitung-hitung selama dia hidup, setiap tahunnya Ottocar J membeli Porsche. "Saya membeli Porsche sejak 1972. Tahun 2022,tepat 50 tahun saya terus membeli Porsche," ucap Otttocar J bangga. (Baca juga : Rumitnya Mencari Orang Nomor Satu Baru Buat Ferrari )

Mobil yang pertama kali dibeli olehnya adalah Porsche 911 E berwarna Speed Yellow. Dia mengatakan jatuh cinta pada Porsche saat mengikuti ajang balap mobil lokal di kotanya. Saat berlomba dia terus-terusan disalip oleh mobil Porsche. Penasaran karena terus disalip akhirnya Ottocar J mencoba mengendarai Porsche. Sejak saat itulah dia langsung jatuh cinta. Dia tidak pernah berhenti membeli mobil-mobil Porsche.

Bukan Sultan, Kakek Umur 80 Tahun ini Koleksi 80 Unit Porsche


Koleksi yang dimiliki Ottocar J memang sangat fantastis. Dia bahkan harus membangun dua rumah agar bisa memuat puluhan mobil Porsche miliknya. Beberapa koleksinya seperti Porsche 993, Porsche 911 Turbo S, Porsche 997, Porsche 911 GTS2 dari berbagai tahun. Dia juga memiliki mobil Porshe yang istimewa seperti mobil militer Porsche Jagwagen dan Porsche 356 Coupe dengan kaca depan yang bisa dicopot. "Saya bisa mengendarai Porche yang berbeda setiap harinya, dan dua Porsche di akhir pekan," katanya.

Di antara puluhan Porsche miliknya, Ottocar J memiliki satu mobil yang sangat dia suka yaitu Porsche 981 Boxster Spyder."Ini satu-satunya Porsche road legal yang saya miliki. Saya suka suara dan suspensinya," ucap Ottocar J. (Baca juga : Ingin Kalahkan Toyota, Peugeot Kembali Balapan di Le Mans )

Bukan Sultan, Kakek Umur 80 Tahun ini Koleksi 80 Unit Porsche


Dia mengaku, ke depannya dia berpikir untuk tidak lagi membeli Porsche. Hal itu kemungkinan akan terjadi pada 2022 karena jadi momen 5 dekade buatnya untuk terus membeli Porsche. "Sejak saya membeli Porsche pertama pada 1972, tahun 2022 akan jadi momen perayaan. Saat itu lingkaran masa lalu ke masa depan akan terjalin sempurna," pungkasnya.

Selesai membeli Porsche, Ottocar J berencana berpetualang dengan mobil Porsche. Dia ingin touring keliling Amerika dengan SUV buatan Porsche yakni Porsche Cayenne.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)