Subaru Siap Perkenalkan Mobil Listrik Pertama di AS

Rabu, 16 Desember 2020 - 18:05 WIB
loading...
Subaru Siap Perkenalkan Mobil Listrik Pertama di AS
Mobil listrik konsep Subaru. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Subaru siap menghadirkan kendaraan listrik (EV) masih belum memiliki nama namun kemungkinan akan mendapatkan nama Evoltis di pasar Amerika Serikat (AS). BACA JUGA-Vaksin Kebal COVID-19 Belum Terbukti, Bill Gates Minta Hindari Kerumunan

Seperti dilansir dari Motor1, mesin baru tersebut akan memiliki ukuran yang sama dengan Subaru Forester dan berbagi platform yang sama dengan Toyota dan Lexus. (Baca juga: FDA Siapkan Uji Vaksin Corona untuk Anak di Bawah 16 Tahun )

Platform yang dimaksud adalah arsitektur modular e-TNGA khusus untuk kendaraan listrik yang dapat mengakomodasi berbagai ukuran mesin dan baterai.

Ini juga dapat dicocokkan dengan pengaturan penggerak roda depan, penggerak roda belakang, atau penggerak semua roda (AWD).

Mengingat itu adalah Subaru, penggerak semua roda adalah jaminan untuk EV. Sama seperti versi Toyota dan Lexus, mesin tersebut akan dibekali fitur baru sistem kendali penggerak elektrik Direct4.

Ini bukan proyek besar pertama yang melibatkan dua pabrikan raksasa Jepang, Subaru dan Toyota.

Berikut dua contoh proyek sebelumnya yaitu BRZ generasi pertama dan kedua bahkan 86 yang belum terungkap merupakan bukti kerjasama dari perusahaan yang terlibat.

Selain itu, Toyota juga memiliki 20 persen saham Subaru. Subaru Evoltis kemungkinan besar akan muncul secara resmi di Tokyo Motor Show tahun depan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)