Lamborghini SC20, Satu-satunya di Dunia Buat Konsumen Istimewa

Kamis, 17 Desember 2020 - 01:29 WIB
loading...
Lamborghini SC20, Satu-satunya di Dunia Buat Konsumen Istimewa
Lamborghini SC20 masih menggunakan mesin naturally aspirated V12 dengan tenaga maksimal 770 daya kuda. Foto/Autoblog
A A A
JAKARTA - Divisi khusus Lamborghini, Lamborghini Squadra Corse baru-baru ini merilis mobil spesial Lamborghini SC20. Mobil ini merupakan mobil satu-satunya di dunia yang dibuat berdasarkan pesanan konsumen istimewa perusahaan mobil yang berbasis di Sant Agata, Bologna, Italia itu. (Baca juga : Belum Bekerja, Pabrikan Mobil Sudah Nuntut Banyak ke Joe Biden )

Lamborghini menyatakan mobil ini dibuat guna menjembatani mobil sport yang biasa digunakan di jalan dengan mobil sport yang khusus digunakan di sirkuit balap. Mereka melanjutkan dalam proses pembuatannya, konsumen istimewa ikut terlibat langsung. Mulai dari pematangan desain mobil hingga aerodinamika mobil Lamborghini satu-satunya di dunia itu. Mereka mengatakan baik konsumen dan Lamborghini sepakat bahwa mobil itu dibuat untuk menularkan berbagai teknologi yang didapat dari sirkuit balap ke dalam mobil sport harian.

Lamborghini SC20, Satu-satunya di Dunia Buat Konsumen Istimewa


Mitja Borket Head of Design Department Lamborghini mengatakan desain Lamborghini SC20 memang mendapakan pengaruh dari konsumen pemilik mobil itu. Hanya saja mereka tetap berupaya agar beberapa karakter yang ada di mobil Lamborghini lainnya seperti Diablo, Aventador, Veneno dan Lamborghini Concept S terasa di mobil sport itu.

Karakter Lamborghini Aventador memang terlihat di bagian depan mobil. Hanya saja kap mesin mobil ini tidak sebesr Lamborghini Aventador. Ketiadaan atap mobil embuat bagian depan Lamborghini SC20 justru terlihat sensual. (Baca juga : Bentley, Lamborghini dan Ducati Batal Dijual Volkswagen AG)

Lamborghini SC20, Satu-satunya di Dunia Buat Konsumen Istimewa


Untuk dapur pacu, Lamborghini sepertinya engan menyetrum mobil ini dengan hybrid atau baterai murni. Lamborghini SC20 tetap mempertahankan mesin naturally aspirated V12 dengan kapasitas silinder 6,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga 770 daya kuda.

Spesifikasi kinerja belum dirilis, tetapi bisa dipastikan mobil ini mampu berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam kurang dari tiga detik. Lamborghini memang belum mengungkapkan identitas pelanggan yang memesan SC20, atau ke negara mana yang dituju. Tetapi karena mobil ini bisa digunakan di jalan, tinggal menunggu waktu saja identitas konsumen spesial itu terungkap.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)