Wow, Grab akan Hadirkan 26.000 Kendaraan Listrik di Indonesia!

Jum'at, 18 Desember 2020 - 11:30 WIB
loading...
Wow, Grab akan Hadirkan 26.000 Kendaraan Listrik di Indonesia!
Grab mempertegas dukungan terhadap pengembangan ekosistem KBLBB lewat komitmennya untuk menghadirkan 26.000 kendaraan listrik hingga tahun 2025.
A A A
JAKARTA - Kendaraan listrik digadang sebagai kendaraan masa depan yang dipercaya akan membuat dunia lebih baik, karena cenderung lebih ramah lingkungan dibandingkan kendaraan kovensional. BACA JUGA: 5 Alasan untuk Membeli Tablet di 2020

Berbagai negara di dunia perlahan mulai menggeser populasi kendaraan dengan mesin bensin dan diesel, serta memilih kendaraan listrik yang diutamakan mengaspal di jalan rayanya.

Indonesia juga tak mau ketinggalan. Tak sedikit upaya yang sudah dilakukan pemerintah agar kendaraan listrik banyak lalu-lalang di Tanah Air.

Salah satunya yang dilakukan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dengan menggelar acara peluncuran publik Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Dalam perhelatan ini, Kementerian ESDM menggandeng beberapa penyedia kendaraan dan jasa transportasi listrik, termasuk Grab Indonesia.

Sejalan dengan misi pemerintah, Grab mempertegas dukungan terhadap pengembangan ekosistem KBLBB lewat komitmennya untuk menghadirkan 26.000 kendaraan listrik hingga tahun 2025.

Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia, menyatakan bahwa hingga saat ini Grab telah menyediakan lebih dari 5.000 armada listrik, baik berupa e-scooter, sepeda listrik, motor listrik, maupun kendaraan listrik 4-roda.

"Armada listrik itu telah tersedia di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Bali, dan Sulawesi Selatan," ujar Ridzki, dalam keterangan resminya, Jumat (18/12).

Grab mengaku siap untuk berperan aktif dalam inisiatif pengembangan ekosistem transportasi yang ramah lingkungan, demi terwujudnya Indonesia yang lebih hijau dan ekonomi negeri yang berkelanjutan.

(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3700 seconds (0.1#10.140)