Tesla Cybertruck Ditantang Bertarung di Ajang Offroad Resmi

Jum'at, 01 Januari 2021 - 06:35 WIB
loading...
Tesla Cybertruck Ditantang Bertarung di Ajang Offroad Resmi
Klaim keunggulan Tesla Cybertruck ditantang dibuktikan di ajang balap offroad resmi. Foto/IST
A A A
CALIFORNIA - Tesla Cybertruck, SUV listrik terbaru buatan Tesla, ditantang bertarung di ajang offroad resmi. Tantangan itu dilayangkan Jim Glickenhaus, bos perusahaan mobil hidrogen asal Amerika Serikat, Scuderia Cameron Glickenhaus. (Baca juga : Mengulik Penghargaan Harga Jual Kembali Terbaik dari Mitsubishi Xpander )

Lewat twitter, Jim Glickenhaus menantang Elon Musk, CEO Tesla agar mengirimkan Tesla Cybertruck di ajang offroad Baja 1000 pada musim 2023. Nantinya di musim 2023 itu Tesla Cybertruck bisa bertarung dengan Scuderia Cameron Glickenhaus Boot, mobil SUV hidrogen buatan Jim Glickenhaus. Diketahui Baja 1000 merupakan lomba offroad yang diselenggarakan tiap tahun di Semenanjung Baja, California yang disiapkan oleh SCORE International. Di ajang offroad itu semua SUV Amerika Serikat bertarung menjadi yang terbaik.

"Kamu pernah bilang kalau teknologi hidrogen itu adala teknologi yang bodoh. Kamu juga pernah mengatakan Baja 1000 akan jadi ujian yang terbaik buat Tesla Cybertruck. Oleh karena itu ayo kita bertarung," tulis Jim Glickenhaus, lewat akun Instagram Scuderia Cameron Glickenhaus.

Tesla Cybertruck Ditantang Bertarung di Ajang Offroad Resmi


Perselisihan Scuderia Cameron Glickenhaus dengan Tesla memang bermula dari ucapan pedas Elon Musk saat mengolok-olok teknologi mobil hidrogen yang dinamai fuel cell menjadi fool cell. Tidak hanya itu dia malah mengatakan teknologi hidrogen adalah teknologi yang bodoh dan tidak akan pernah sukses. (Baca juga : MG ZS Raih 5 Bintang Uji Tabrak, Tapi Bukan Versi Indonesia )

Hal itulah yang membuat Jim Glickenhaus panas. Dan berusaha membuktikan bahwa teknologi hidrogen juga sama baiknya dengan teknologi listrik yang diusung Tesla. Ajang Baja 1000 bisa jadi tempat yang terbaik untuk pembuktian kemampuan teknologi hidrogen.

"Kami punya hubungan baik dengan SCORE Intenational dan kami akan sangat senang membantu kalian untuk meyiapkan charging station dimana saja yang kalian inginkan di lomba itu," tulis Jim Glickenhaus lagi.

Di ajang Baja 1000, mobil Scuderia Cameron Glickenhaus memang jadi penguasa. Dua tahun belakangan ini mereka terus memenangkan ajang balap offroad legendaris itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)