COVID-19 Masih Halangi Kelahiran Motor Triumph dan Bajaj

Minggu, 03 Januari 2021 - 00:04 WIB
loading...
COVID-19 Masih Halangi Kelahiran Motor  Triumph dan Bajaj
Motor Triumph dan Bajaj. FOTO/ IST
A A A
NEW DELHI - Masuk tahun 2021 akan ada beberapa model motor yang memang dinantikan banyak orang. Salah satunya adalah produk pertama hasil kolaborasi Triumph dan Bajaj Auto. BACA JUGA - Cerita Perjuangan Ilmuwan Demi Membuat Vaksin COVID-19

Setelah beberapa tahun bernegosiasi, Triumph dan Bajaj, pabrikan sepeda motor terkenal di India, telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah setuju untuk memproduksi mesin baru yang akan dibuat di India, tetapi ditawarkan di seluruh dunia. BACA JUGA - Simpan Banyak Fakta, Donald Trump Restui Pengungkapan UFO

Sehingga, banyak yang berharap sepeda motor pertama akan diperkenalkan tahun ini. Sayangnya, laporan media di India menyatakan rencana tersebut harus ditunda hingga 20203 karena krisis COVID-19.

Kabar tersebut pasti sangat mengecewakan karena kita semua ingin tahu model apa yang akan mereka kembangkan.

Meskipun Triumph dan Bajaj sangat merahasiakan modelnya, ada spekulasi bahwa itu mungkin versi Bonneville dengan mesin berkapasitas 300 hingga 400cc.

Pasalnya, kerja sama tersebut lebih difokuskan pada produksi mesin berkapasitas mesin kecil yang cocok untuk pasar Asia. Ini juga akan ditawarkan ke pasar Unied Kongdom dan Eropa, dan harus lebih murah daripada model saat ini.

Terlebih lagi, Bonneville memiliki status ikonik di seluruh dunia. Jadi, itu bisa menjadi pesaing terbaik untuk model Royal Enfield Meteor 350 dan Honda CB350 H'ness yang diterima dengan baik di India.

Seperti diketahui, Kerjasama antara Bajaj dan Triumph sebenarnya sudah diumumkan dari tahun 2017 yang lalu.

Tetapi keduanya secara formal menandatangani perjanjiannya baru dilakukan awal 2020 lalu.

Melansir Carandbike.com, kedua pabrikan tersebut diketahui sedang menggarap motor yang digadang-gadang dapat memanaskan segmen menengah ke atas.

Jika sesuai rencana, maka model pertama hasil kolaborasi dari keduanya ini akan diluncurkan pada 2022 mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)