Patut Bersyukur, Penjualan Bentley di 2020 Selamat karena China

Rabu, 06 Januari 2021 - 09:03 WIB
loading...
Patut Bersyukur, Penjualan Bentley di 2020 Selamat karena China
Bentley pada 2030 akan memulai penjualan mobil listrik di setiap lini produk mereka. Foto/Bentley.
A A A
CREWE - Perusahaan mobil luks asal Inggris, Bentley sukses besar di masa-masa pandemi tahun 2020. Dilaporkan Carbuzz, penjualan Bentley selama 2020 berhasil mencapai 11.206 unit. Penjualan ini naik dua persen dibandingkan penjualan pada 2019.

Bentley mengaku sebenarnya target penjualan di tahun 2020 berada di atas angka 11.206 unit. Hanya saja karena pandemi Covid-19, Bentley kemudian bersikap realistis mengingat turunnya daya beli dan tutupnya pabrik-pabrik mobil dunia termasuk Bentley. (Baca juga : Mengejutkan, Tesla Kalah di Surga Mobil Listrik Dunia )

Diketahui Bentley secara kinerja memang terimbas dari pandemi Covid-19. Mereka terpaksa menutup pabrik mereka sejak Maret 2020 selama tujuh minggu. Setelah dibuka kembali, Bentley justru memangkas produksi mobil sebanyak 50 persen dari biasa.

Perusahaan mobil yang berbasis di Crewe, Inggris itu mengatakan penjualan terbesar saat ini masih di Amerika Serikat dengan penjualan 3.035 unit. Hanya saja penjualan yang meningkat tajam justru terjadi di kawasan China dimana penjualan naik 18 persen dibanding tahun 2019. Tercatat penjualan di China mencapai 2.193 unit.

"Sebenarnya kami mengharap adanya penjualan yan besar, sebelum pandemi terjadi. Ketika kita melihat banyaknya hambatan yang terjadi di tahun2020, mencapai hasil seperti ini meunjukkan potensi besar yang kami miliki," ucap CEO Bentley, Adrian Hallmark.

Patut Bersyukur, Penjualan Bentley di 2020 Selamat karena China


Untuk produk yang terlaris, Bentley mengatakan didominasi mobil SUV Bentley Bentayga sebanyak 37 persen dari total penjualan Bentley. MOdel lainnya yang menjadi favorit adalah Bentley Continental GT sebanyak 24 persen, Bentley GT Convertible sebanyak 15 persen. (Baca juga : Bentley Bentayga Hybrid Baru Makin Peduli Lingkungan )

Tahun ini Bentley sangat optimistis mengingat mereka akan meluncurkan sebanyak sembilan model baru. Mobil pertama yang sudah resmi diluncurkan adalah Bentley Bentayga Hybrid. "Tahun ini memang masih menyisakan kondisi yang tidak jelas. Yang pasti adalah komitmen kami tidak akan terganti dimana kami akan meluncurkan sembilan mobil baru dan kami akan melanjutkan misi kami untuk mewujudkan seratus persen penjualan mobil listrik pada 2030," pungkas Adrian Hallmark.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2746 seconds (0.1#10.140)