Mengejutkan, Tesla Kalah di Surga Mobil Listrik Dunia

Rabu, 06 Januari 2021 - 07:07 WIB
loading...
Mengejutkan, Tesla Kalah di Surga Mobil Listrik Dunia
Tahun 2020 Tesla harus menyerahkan posisi nomor satu mobil listrik di Norwegia ke Audi. Foto/IST
A A A
OSLO - Start up mobil listrik Tesla ternyata kalah telah di surga mobil listrik dunia, Norwegia. Penyematan surga mobil listrik dunia ke Norwegia terjadi karena negara skandinavia itu memiliki populasi mobil listrik yang sangat tinggi dibandingkan negara-negara lainnya.

Hal ini bahkan dibuktikan dengan kuatnya penjualan mobil listrik di Norwegia tahun lalu. Menurut Autoblog penjualan mobil listrik di Norwegia mencapai 54,3 persen dari seluruh total penjualan mobil di negara asal pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer itu. Detilnya penjualan mobil mencapai 141.412 unit dimana sebanyak 76.789 unit merupakan mobil listrik. (Baca juga : Mengulik Standar Keamanan Honda BR-V yang Dikendarai Chacha Sherly Eks Trio Macan )

Angka ini merupakan peningkatan yang besar mengingat pada 2019 penjualan mobil listrik hanya mencapai 42,4 persen dari seluruh penjualan mobil di Norwegia.

Mengejutkan, Tesla Kalah di Surga Mobil Listrik Dunia


Hanya saja peningkatan penjualan itu justru tidak diimbangi oleh Tesla. Start up mobil listrik yang dipimpin oleh Elon Musk itu justru harus kalah dari perusahaan mobil Jerman, Audi. Tahun lalu Audi, yang merupakan anak perusahaan Volkswagen, tersenyum lebar karena larisnya penjualan Audi e-Tron. SUV listrik dari Audi itu mengalahkan penjualan Tesla Model 3 yang harus puas di posisi kedua. (Baca juga : Bikin Kangen, Mitsubishi Outlander Sport Makin Keren )

Christina Bu, Head of Norwegian EV Association mengatakan penjualan mobil listrik di Norwegia akan terus meningkat seiring tahun. Dia memprediksi tahun ini penjualan mobil listrik akan mencapai 65 persen. "Dengan peningkatan itu target mobil dengan emisi nol seratus persen akan mudah tercapai," ujarnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)