Supercar Tenaga Turbin dari India Siap Goda Amerika dan Eropa

Jum'at, 08 Januari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Supercar Tenaga Turbin dari India Siap Goda Amerika dan Eropa
Vazirani Shul merupakan supercar India yang menggunakan tenaga turbin. Foto/IST
A A A
INDIA - Mobil super atau supercar dari India, Vazirani Shul siap menggoda masyarakat Amerika dan Eropa. Mobil yang dibuat oleh Vazirani Automotive tersebut tengah masuk proses produksi dan siap dikirim ke wilayah Amerika Serikat dan Eropa. Tahap ini merupakan penantian panjang Vazerani Automotive setelah pertama kali menghadirkan Shul dalam bentuk konsep di ajang Goodwood Festival of Speed 2018 di Inggris.

(Baca Juga : Musuh Elon Musk Siapkan Mobil Konsep Hidrogen Baru )

"Sebelum India, Uni Eropa dan Amerika Serikat akan jadi wilayah pertama yang melihat mobil ini," ujar CEO Vazerani Automotive, Chunky Vazirani. (Baca juga : Sensasional, Peluncuran Logo Baru KIA Cetak Rekor Dunia )

Supercar Tenaga Turbin dari India Siap Goda Amerika dan Eropa


Dia mengatakan proses pengembangan Vazirani Shul memang banyak dilakukan di India. Hanya saja suplier Vazerani saat ini justru lebih banyak berada di Amerika Serikat dan Eropa. Jadi tidak heran jika kedua wilayah itu jadi yang paling pertama melihat Vazirani Shul berada di jalan.

Untuk tenaga, mobil sport India, Vazirani Shul justru berbeda dari mobil super lainnya karena menggunakan teknologi turbin. Chunky Vazirani mengatakan, kehadiran turbin memungkinkan mereka untuk menggunakan baterai yang lebih kecil, sehingga akan mengurangi bobot mobil dan menghemat penggunaan listrik. (Baca juga : Harley-Davidson Buat Pesta Virtual Untuk Bikers Harley di Asia )

Supercar Tenaga Turbin dari India Siap Goda Amerika dan Eropa


Adapun bodi Vazirani Shul, seluruhnya terbuat dari serat karbon dan dirancang oleh Chunky Vazirani. Diketahui Vazirani merupakan lulusan Sekolah Tinggi Seni Desain di California dan telah bekerja sebagai perancang produsen otomotif dunia seperti di Land Rover, Volvo, Jaguar, dan Rolls-Royce.

"Proporsi kendaraan adalah refleksi dari teknologi yang dikemas dan memancarkan keanggunan otomotif klasik," kata Chunky Vazirani.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)