Tiru Hummer, Jeep Ingin Wrangler Bisa Jalan Seperti Kepiting

Minggu, 10 Januari 2021 - 08:01 WIB
loading...
Tiru Hummer, Jeep Ingin Wrangler Bisa Jalan Seperti Kepiting
Jeep Wrangler Rubicon merupakan salah satu varian flagship Jeep Wrangler. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Jeep ternyata takjub dengan kemampuan GMC Hummer EV yang memiliki mode berkendara Crab Mode. Berkat mode itu GMC Hummer EV bisa berjalan seperti kepiting atau berjalan diagonal. Kemampuan itu diyakini akan mampu membawa GMC Hummer EV menaklukkan jalan berat dengan medan yang sempit. (Baca juga : Honda PCX 160 Mulai Dijual di Harga Rp42,2 Juta di Thailand )Kemampuan itu ingin coba diaplikasikan Jeep ke mobil legendaris mereka Jeep Wrangler. Hal itu terasa ketika Jeep membuat sebuah survei online kepada seluruh pemilik mobil Jeep Wrangler di Amerika Serikat. Dalam survei itum mereka bertanya hal apa saja yang disukai oleh konsumen mengenai 4 Wheel Steering.

(Baca Juga : Honda Ubah Honda Jazz Jadi Mobil Penjelajah di Tokyo Auto Salon )

Diketahui sistem 4 Wheel Steering berbeda dengan sistem 4 Wheel Drive. Sistem 4 Wheel Drive diketahui merupakan sistem distribusi tenaga ke empat roda yang ada di mobil sebaliknya 4 Wheel Steering adalah sistem yang membuat keempat roda di mobil mengikuti pergerakan palang kemudi.



Dari survei tersebut diketahui konsumen Jeep sangat ingin agar sistem 4 Wheel Drive itu bisa membantu mereka melewati medan jalan yang sangat sempit. Biasaya medan sempit itu sering mereka temukan ketika ber-offroad ria. Sedikit banyak mirip dengan Crab Mode yang ada di GMC Hummer EV. (Baca juga : Mobil Listrik Baru Renault Terinspirasi Mobil Klasik )

Berbeda dengan Jeep, GMC Hummer memang sudah lebih dulu mengembangkan sistem 4 Wheel Steering melalui teknologi Quadrasteer. Sebelum dikembangkan untuk GMC Hummer EV, Quadrasteer selalu diaplikasikan ke berbagai SUV raksasa buatan General Motors misalnya Cherolet Silverado, GMC Sierra, Chevrolet Suburban dan GMC Yukon. Alhasil mereka dapat dengan mudah menginjeksi mode berkendara itu ke SUV listrik, GMC Hummer EV.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)