Mobil Listrik Baru Renault Terinspirasi Mobil Klasik

Minggu, 10 Januari 2021 - 06:00 WIB
loading...
Mobil Listrik Baru Renault Terinspirasi Mobil Klasik
Renault 5 akan dihadirkan kembali dalam bentuk futuristik sebagai mobil listrik terbaru dari Renault. Foto/IST
A A A
PRANCIS - Renault berupaya membuat mobil listrik baru mereka dengan menggunakan mobil klasik. Mobil klasik Renault seperti Renault 4 dan Renault 5 atau yang juga dikenal dengan nama Renault LeCar akan jadi pilihan. Disebutkan Reuters kedua mobil listrik baru itu nantinya akan ditampilkan pada 14 Januari nanti. (Baca juga : Musuh Elon Musk Siapkan Mobil Konsep Hidrogen Baru )

Sumber yang dikutip Reuters mengatakan mobil listrik pertama yang akan dihadirkan memang menggunakan mobil Renault 4 yang sangat sukses di era 1961 hingga 1994. Mereka nantinya akan mengambil keseluruhan desain Renault 4 dan kemudian melakukan beberapa minor change agar terlihat kekinian.

Renault 4 dipilih karena pada masanya mobil tersebut tergolong canggih. Misalnya lantai mobil rata yang sangat, penggerak roda depan dan pintu bagasi. Selain itu Renault 4 dilengkapi dengan jok mobil belakang yang bisa dilipat rata dengan lantai.

Sejatinya Renault 4 adalah mobil berukuran mini dengan fungsional tinggi. Menarik untuk mencermati cara Renault membangkitkan kembali desain mobil klasik itu di era milenium. Sementara mobil kedua yang akan digunakan Renault adalah Renault 5 atau akrab dikenal dengan nama Renault LeCar. Mobil ini pertama kali dijual pada 1972 dan sangat populer di masanya. (Baca juga : Honda Ubah Honda Jazz Jadi Mobil Penjelajah di Tokyo Auto Salon )

Membangkitkan kembali mobil klasik menjadi mobil klasik sebenarnya sudah tidak asing lagi. Beberapa pabrikan seperti Chevrolet dan MINI sudah melakukannya. Hanya saja Renault justru menjalani arah yang berbeda yakni menghadirkan kembali elemen mobil klasik dalam bentuk yang futuristik. Jadi menarik menanti dua mobil listrik baru Renault yang akan diluncurkan sebentar lagi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2665 seconds (0.1#10.140)