Spesies Langka, Toyota Land Cruiser Listrik Ada di Australia

loading...
Spesies Langka, Toyota Land Cruiser Listrik Ada di Australia
Toyota Land Cruiser listrik merupakan hasil kerja sama Toyota Australia dan perusahaan energi BHP. Foto/Carbuzz
AUSTRALIA - Mobil legendaris Toyota Land Cruiser memang akan disuntik mati di Amerika Serikat, hanya saja SUV andalan dari Toyota itu malah terus berinovasi di wilayah lainnya. Salah satunya di Australia dimana Anda bisa menemukan Toyota Land Cruiser versi listrik. (Baca juga : Patut Dicontoh, Iklan Toyota GR Yaris Dicabut Karena Ngebut )

Di negeri Kangguru itu Toyota Motors Australia bekerja sama dengan perusahaan bernama BHP mengkonversi Toyota Land Cruiser 70 Series menjadi mobil listrik. Karena berganti kelamin, otomatis Toyota mencopot mesin V8 4,5 liter turbo diesel yang diusung Toyota Land Cruiser 70 Series itu dengan motor listrik. Hanya saja Toyota dan BHP tidak menjelaskan secara detil kemampuan motor listrik yang diusung mobil itu.

Spesies Langka, Toyota Land Cruiser Listrik Ada di Australia


Yang pasti memang mobil tersebut tidak akan dijual oleh Toyota Motors Australia maupun BHP. Pasalnya mobil listrik ekslusif untuk kepentingan bisnis BHP yang fokus pada pengembangan energi. Mobil-mobil itu nantinya akan menjadi armada khusus lokasi penambangan mineral dan nikel milik BHP yang ada di Australia Selatan dan Queensland. (Baca juga : Porsche Rayakan Kiprah 50 Tahun Mobil Listrik Penjelajah Bulan )



"Mengurangi ketergantuan kami pada kendaraan diesel akan membantu kami mencapai target mengurangi biaya operasional emisi sebesar 30 persen pada 2030," ucap Edgar Basto, President of Mineral Australia, BHP.

Sementara CEO Toyota Motors Australia, Matthew Callachor mengatakan proyek ini jadi bukti bahwa Toyota mampu bekerja sama dengan berbagai pihak dan bisa menghadirkan teknologi yang akan mengubah masa depan.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top