Honda CBR150R Lama Tak Bisa Upgrade Jadi Honda CBR150R Baru

loading...
Honda CBR150R Lama Tak Bisa Upgrade Jadi Honda CBR150R Baru
All New Honda CBR150R kini hadir dengan desain yang makin mirip dengan kakaknya, Honda CBR250RR. Foto/AHM
JAKARTA - All New Honda CBR150Rbaru punya dua part penting yang membuatnya menarik yakni suspensi upside down dan Assist Slipper Clutch (ASC) selain desain yang lebih keren. Dua part itu diyakini penting di All New Honda CBR150R karena membuat pengendaliannya menjadi lebih sporty dan menarik.

Karena cuma dua part saja tidak heran jika banyak pengguna atau biker Honda CBR150R lama ingin memasang dua part itu ke motor mereka yang lama. Sayangnya menurut PT Astra Honda Motor (AHM) hal itu tidak bisa dilakukan. Baja juga : All-New Honda CBR150R, Buat yang Tak Mampu Beli Honda CBR250RR?

Honda CBR150R Lama Tak Bisa Upgrade Jadi Honda CBR150R Baru


"Untuk suspensi upside down tidak bisa dipasang ke motor yang lama karena diameter stang tidak sama," ujar Marketing Director PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya.



Jadi biker Honda CBR150R lama tidak bisa memaksakan stang motor mereka dengan suspensi upside down yang baru. Begitu juga dengan Assist Slipper Cluth (ASC) yang tidak bisa langsung dipasang di Honda CBR150R lama.

"Sama, tidak bisa juga langsung dipasang karena desan dan dudukannya juga berbeda. Jadi ASC tidak bisa plug and play di model Honda CBR150R yang lama," terang Thomas Wijaya.Baca juga : Taksi Udara Masih Seksi, Fiat Chrysler Kerja Sama dengan Archer

Meski tidak bisa dipasang di model yang lama, dia mengatakan AHM tetap menjual dua part itu secara terpisah. "Hanya saja itu tetap ditujukan untuk pengguna Honda CBR150R baru," jelasnya.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top