All-New Honda CBR150R, Buat yang Tak Mampu Beli Honda CBR250RR?

loading...
All-New Honda CBR150R, Buat yang Tak Mampu Beli Honda CBR250RR?
Dari segi tampilan All-New Honda CBR150R benar-benar terlihat mirip dengan Honda CBR250RR. Foto/AHM
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya merilis versi terbaru Honda CBR150Ryang kini jauh lebih mirip dengan motor Honda CBR lainnya yang bersilinder besar seperti Honda CBR250RR, Honda CBR600RR dan Honda CBR1000RR.

Jangan bayangkan Honda CBR150R seperti dulu lagi. Kini Honda CBR150R versi terbaru yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) kemarin benar-benar terasa mirip dengan keluarga motor Honda CBR lainnya yang silindernya jauh lebih besar. Sebut saja Honda CBR250RR, Honda CBR600RR, dan yang paling tinggi Honda CBR1000RR. (Baca juga : Pesanan Nissan Magnite Membludak di India, Nissan Indonesia Pastikan Pengiriman Aman )

Dulu Honda CBR150R memang seolah seperti anak tiri dibandingkan keluarga Honda CBR lainnya. Desainnya terlalu berbeda. Namun kini tampangnya jadi lebih mirip, dan itu sudah terasa dimulai di bagian depan motor. Kombinasi lampu LED dan head cover Honda CBR150R begitu identik dengan Honda CBR250RR.

Nuansa sporty tidak hanya terasa di tampilan. Fitur-fitur baru juga dipasang agar semakin memperkuat nuansa tersebut. Misalnya suspensi baru upside down di bagian depan yang membuat Honda CBR150R jadi lebih lincah.



All-New Honda CBR150R, Buat yang Tak Mampu Beli Honda CBR250RR?


Selain itu ada fitur baru Assist/ Slipper Clutch yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Memang ada alasan khusus mengapa PT Astra Honda Motor (AHM) berupaya membuat motor tersebut begitu mirip. Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM mengatakan dari survei mereka diketahui ternyata banyak pengguna motor sport 150 cc menginginkan motornya memiliki aura motor sport bersilinder besar namun tidak memiliki budget yang sesuai. Dari situlah hadir ide agar Honda CBR150R yang jadi entry level keluarga Honda CBR jadi lebih sporty.



"Keunggulannya Honda CBR150R jauh lebih dinamis ketika dikendarai di perkotaan. Jauh lebih mudah dikendalikan dibanding motor lain yang bersilinder besar," ucapnya. (Baca juga : Tak Mau Kalah dari Mercedes, BMW Luncurkan Layar Raksasa )
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top