Hyundai Bocorkan Kemampuan Unik Ioniq 5, Bisa Jadi Generator

loading...
Hyundai Bocorkan Kemampuan Unik Ioniq 5, Bisa Jadi Generator
Hyundai Ioniq 5 akan diluncurkan pada Februari nanti. Mobil ini hadir dengan desain yang unik. Foto/IST
SEOUL - Hyundai sedikit demi sedikit mengungkap mobil listrik terbaru mereka, Hyundai Ioniq 5lewat video teaser. Tidak hanya desain, mobil listrik yang akan diluncurkan pada Februari nanti itu juga memiliki kemampuan unik yang juga dibocorkan lewat video teaser lainnya yakni Vehicle to Load (V2L). Baca juga : Pertarungan Trio Jerman, Siapa yang Terbaik di Tahun Pandemi?

Kemampuan Vehicle to Load ini tidak ubahnya menjadikan Hyundai Ioniq 5 seperti generator. Mobil listri itu memiliki kemampuan daya listrik sebesar 3,5 kW yang dapat digunakan untuk mengaliri listrik ke berbagai perangkat kebutuhan rumah tangga. Nah, dalam video tersebut Hyundai Ioniq 5 bisa menjadi sumber tenaga listrik buat oven listrik, toaster, microwave, ketel pemanas, perangkat sound system bahkan treadmill.



Selain kemampuan unik V2L, Hyundai Ioniq 5 juga jadi terobosan karena akan hadir dengan desain kombinasi retro dan futuristis. Desain ini sangat mirip dengan mobil konsep yang dihadirkan Hyundai sebelumnya yakni Hyundai 45 EV Concept pada 2019.



Desain memang jadi faktor kunci yang membuat Hyundai Ioniq 5 begitu berbeda dengan mobil listrik Hyundai lainnya. Banyak hal yang sangat menarik perhatian seperti lampu utama LED depan dan belakang yang hadir dengan desain piksel.Baca juga : Nissan Magnite yang Jadi Magnit Baru Buat Pasar Indonesia


Begitu juga dengan desain velg yang sangat khas. Ukuran ban juga revolusioner karena untuk pertama kalinya mobil listrik Hyundai menggunakan ban berukuran 20 inci.

Untuk detil kemampuan baterai mobil memang belum ada keterangan resm dari Hyundai. Hanya saja Cnet menyebutkan Hyundai Ioniq 5 akan mampu menempuh jarak 555 kilometer dengan baterai terisi penuh. Hyundai Ioniq 5 diketahui merupakan awal dari ambisi Hyundai membanjiri pasar global dengan mobil listrik Hyundai. Hingga lima tahun ke depan Hyundai berencana memproduksi sebanyak 23 mobil listrik baru.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top