Nissan Magnite yang Jadi Magnit Baru Buat Pasar Indonesia

Selasa, 12 Januari 2021 - 19:01 WIB
loading...
Nissan Magnite yang Jadi Magnit Baru Buat Pasar Indonesia
Nissan Magnite menjadi mobil SUV kompak pertama Nissan dengan logo baru yang dipasarkan di Indonesia. Foto/Nissan Indonesia.
A A A
JAKARTA - Nissan Magnite akan jadi magnit baru buat pasar kompak SUV di Indonesia. Berbekal banyak kelebihan dan harga yang menggoda, hal itu sepertinya akan sangat mudah terwujud. (Baca juga : Tak Mau Kalah dari Mercedes, BMW Luncurkan Layar Raksasa )Popularitas mobil SUV tengah menanjak saat ini. Fungsionalitas dan fitur yang mumpuni berhasil membuat mobil jenis itu dilirik oleh masyarakat Indonesia. Belum lagi jika harganya kompetitif. Hal inilah yang coba disasar Nissan Magnite.

Baca Juga: Jangan Biasakan Pakai Onderdil KW, Ini Manfaat Pakai Suku Cadang Asli

Direktur Sales & Marketing PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) Tan Kim Piauw mengatakan Nissan Magnite akan bermain di segmen SUV kompak dengan rentang harga Rp200 juta sampai dengan Rp300 jutaan.Menurutnya, segmen tersebut terus bertumbuh di pasar otomotif Indonesia lantaran model dan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air.

“SUV kompak merupakan satu segmen yang digemari pasar otomotif Indonesia karena mempunyai ground clearance yang tinggi sehingga sangat sesuai dengan kondisi medan serta jalan di Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (12/1).

Nissan Magnite yang Jadi Magnit Baru Buat Pasar Indonesia


Diketahui secara dimensi, jarak terendah dari permukaan tanah (ground clearance) Nissan Magnite mencapai 186 mm. Spesifikasi ini jadi salah satu yang terbaik di kelasnya untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan cuaca di Tanah Air.

Tampil percaya diri di segmen tersebut, Nissan Magnite diklaim hadir dengan sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain saat ini. Bagus Susanto, Nissan Representative Director, mengemukakan salah satu keunggulan Magnite adalah mesin hemat bahan bakar berkapasitas 1.0 liter Turbo pertama di kelasnya.

Mesin HRAO 1.0 liter Turbo ini dapat menghasilkan tenaga puncak hingga 100 PS pada 5.000 rpm dan torsi maksimal 160 Nm yang dapat diraih sejak 2.800 rpm hingga 3.600 rpm. “Saat ini baru Magnite yang menggunakan mesin 1.0L turbo di Indonesia. Torsinya sudah keluar di RPM 2.000-an ini akan menjanjikan akselerasi yang baik dan kemampuan menanjak yang prima,” tuturnya.

Selain menyukai teknologi turbo, Bagus mengaku senang dengan beberapa hal lain di Nissan Magnite. Mulai dari koneksi hiburan nirkabel yang bisa mengakses Android Auto dan Apple CarPlay serta fitur-fitur keamanan lain yang khas Nissan.

"Mobil ini memiliki fitur Hill Start Assist, Tire Pressure Monitor dan Around View Monitor yang tidak dimiliki kompetitor lainnya," terang Bagus. (Baca juga : Berakhir Bahagia, Ken Block Akhirnya Resmi Berpisah dengan Ford )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)