Elite Gaikindo Dikabarkan ikut Ramaikan Pemilu Ikatan Alumni ITB

Minggu, 17 Januari 2021 - 02:58 WIB
loading...
Elite Gaikindo Dikabarkan ikut Ramaikan Pemilu Ikatan Alumni ITB
Panitia menyediakan kanal informasi Pemilu IA-ITB di instagram dan twitter di @pemiluiaitb2021. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) telah melahirkan ribuan alumni yang memiliki peran strategis pada kemajuan bangsa. Sebut saja Ir Soekarno sebagai salah satu mahasiswa pertamanya, kemudian BJ Habibie yang pernah mencicipi pendidikan teknik di ITB.

Kini para alumninya memasuki pemilihan Ketua Ikatan Alumni (IA)-ITB yang kesepuluh. Mereka yang berminat bukan orang biasa, tapi dengan latar belakang luar biasa. Salah satunya orang kuat di industri otomotif .

Ridwan Djamaluddin, Ph.D sendiri sebagai Ketua IA-ITB ke-9 sekaligus Dirjen Minerba, Kementerian ESDM, akan menyerahkan estafet kepemimpinannya dalam mensinergikan ribuan alumni ITB yang tersebar di berbagai negara serta latar belakang kepada pemimpin baru.

Adapun pendaftaran calon Ketua Ikatan Alumni ITB 2021-2025 dibuka hingga 28 Januari 2021, dengan tenggat pengambilan berkas selambat-lambatnya pada 25 Januari. Hingga sekarang, telah ada beberapa kandidat yang telah mengambil berkas dengan latar belakang swasta maupun pemerintahan.

Saat ini, telah ada beberapa kandidat yang telah mengambil berkas pendaftaran Calon Ketua Umum IA ITB 2021-2025. Pertama, Gembong Primadjaja, alumni Teknik Mesin ITB angkatan 1986 yang pernah menjabat sebagai Direktur PT Pelindo Energi Logistik, Ketua Tim Percepatan Konversi Bahan Bakar Gas pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas, serta Ketua Ikatan Alumni Mesin ITB.

Kedua, Honesti Basyir yang merupakan alumni Teknik Industri ITB angkatan 1987 dan tengah menjabat sebagai Direktur Utama Bio Farma sejak 2019. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Direktur Utama Kimia Farma dan Direktur Keuangan PT Telkom Indonesia.

Ketiga, Gatot Sudariyono, lulusan Teknik Mesin ITB pada tahun 1980 yang cukup terkenal di bidang olahraga maraton dan pernah menjadi Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon Gatot Sudariyono. Dia pernah menjalankan kegiatan maraton amal sepanjang 4 hari dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp341 juta.

Keempat, I Made Dana Tangkas yang merupakan lulusan Teknik Industri ITB angkatan 1984 dan menjabat sebagai Direktur dari Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Vice President Toyota wilayah Asia Pasific, serta Ketua Pengembangan Industri Otomotif Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

“Kami selaku Panitia Pemilu IA-ITB akan terus menanti para alumni ITB lintas generasi untuk mengajukan diri dan membawa IA-ITB agar bisa mewadahi ribuan alumni dalam menciptakan dampak terbaiknya bagi bangsa. Di waktu yang sama, kami juga akan terus menggalang konsolidasi dengan Pengurus Daerah IA-ITB, Komisariat, komunitas kealumnian maupun rumpun lainnya untuk mengajak seluruh alumni ITB di seluruh dunia berpartisipasi. Sekaligus, menegaskan ikatan erat IA-ITB dengan kemajuan Indonesia," kata Mohamad Jeffry Giranza, alumni Geologi ITB 2010 selaku Ketua Panitia Pemilu IA-ITB.

Untuk diketahui, Kanal informasi Pemilu IA-ITB bisa diakses melalui Instagram dan Twitter di @pemiluiaitb2021. Atau panitia untuk keperluan pendaftaran maupun informasi melalui WA 08156219541 atas nama Idham Maulana, Teknik Geologi ITB 2010.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)