Bidik Golongan Menengah, Varian Termurah Porsche Taycan Dihadirkan

Selasa, 19 Januari 2021 - 18:02 WIB
loading...
Bidik Golongan Menengah, Varian Termurah Porsche Taycan Dihadirkan
Porsche Taycan entry level dengan sistem penggerak roda belakang hadir di China. Foto/IST
STUTTGART - Porsche bikin kejutan dengan menebar teaser akan varian baru mobil listrik Porsche Taycan. Diketahui Porsche Taycan saat ini terdiri dari tiga varian yakni Porsche Taycan 4S, Porsche Taycan Tubro dan Porsche Taycan Turbos S. Baca juga : Adik Britney Spears Ngamuk ke Tesla karena Kucing Mati Terlindas

Lewat teaser itu Porsche sepertinya meyakini bahwa ketiga varian itu tidak cukup luas untuk mengambil pasar mobil listrik. Porsche Taycan butuh model baru yang harganya tidak terlalu mahal atau jadi entry level bagi penggemar mobil listrik Porsche Taycan yang ada di golongan menengah.

Bidik Golongan Menengah, Varian Termurah Porsche Taycan Dihadirkan


Harga ketiga varian Porsche Taycan memang tergolong mahal. Porsche Taycan 4S dibanderol di harga USD103.800 atau setara Rp1,4 miliar, Porsche Taycan Turbo di harga USD150.900 atau setara Rp2,09 miliar dan termahal Porsche Taycan Turbo S di harga USD185.000 atau setara Rp2,5 miliar.Baca juga : Pandemi Gagal Bunuh Selera dan Gaya Konsumen Rolls-Royce



Dengan konfigurasi harga itu wajar jika Porsche kemudian berupaya membuat varian entry level Porsche Taycan. Pasalnya saat ini entry level Tesla Model 3 justru dibanderol di harga USD37.990 atau setara Rp527,7 juta. Harga itu tentu terlampau murah jika dibandingkan dengan seluruh varian Porsche Taycan.

Porsche memang masih tutup mulut mengenai kehadiran varian termurah Porsche Taycan itu. Porsche menurut Carscoops punya modal untuk menghadirkan Porsche Taycan termurah. Pasalnya tahun lalu mereka sudah merilis Porsche Taycan entry level untuk pasar China. Saat itu model tersebut hanya dijual di kawasan China sebagai mobil yang bisa digunakan konsumen China untuk berkenalan dengan Porsche Taycan.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE