Keren, Body Kit Lokal Pertama untuk Honda Civic Estilo Mulai Dijual

Rabu, 20 Januari 2021 - 19:30 WIB
loading...
Keren, Body Kit Lokal Pertama untuk Honda Civic Estilo Mulai Dijual
Body kit lokal Honda Civic Estilo merupakan kolaborasi Pengepul Mobil dan Musa Tjahjono dari West Coast Customs, Amerika.
A A A
JAKARTA - Agaknya harga Honda Civic Estilo di pasaran akan semakin “gelap”. Selain karena mobilnya sendiri langka, juga karena mobil ini terus mendapat penyegaran modifikasi.

YouTuber sekaligus builder mobil Pengepul Mobil sejak 15 Januari 2021 silam sudah melansir produk body kit Project J tipe kedua untuk Honda Civic Estilo (1992-1995) dengan sistem pre-order.
Yang menarik, Body kit ini juga bekerja sama desain dengan Musa Tjahjono, head of designer rumah modifikasi West Coast Customs, Burbank-California, Amerika Serikat, yang juga berdarah Indonesia.

Keren, Body Kit Lokal Pertama untuk Honda Civic Estilo Mulai Dijual

Hadirnya produk body kit lokal pertama untuk Honda Civic Estilo ini tentunya diharapkan dapat meneruskan kesuksesan penjualan body kit Project J Honda Civic Nouva sebelumnya, yang diluncurkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 lalu.



Project J sendiri merupakan salah satu merek body kit lokal yang menjual produknya hingga ke seluruh dunia.

”Belum sehari kami buka sistem pre-order-nya, ternyata sudah banyak pesanan masuk dan langsung dibayar lunas saat itu juga. Terus terang saya terkejut melihat antusias pasar menyambut body kit Project J buat Estilo ini,” beber Jacki Pengepul Mobil, yang juga member dari NMAA (National Modificator & Aftermarket Association).

Industri Modifikasi Terus Bergerak Selama Pandemi
Raihan positif tersebut memberikan gambaran bagaimana dunia modifikasi mobil masih bergerak di tengah pandemi. Apalagi jika melihat dinamika mobil-mobil era ’90-an belakangan yang kembali diminati sebagai hobi baru hingga menjadi bahan modifikasi, dianggap sebagai peluang yang dapat dikembangkan lebih serius.

Honda Civic Estilo adalah salah satu mobil era 90-an paling banyak diincar karena bentuknya yang timeless, serta potensi modifikasi yang menjanjikan.
Baca Juga: Dikepung Pandemi, Mitsubishi Capai Penjualan Tertinggi di Desember 2020

Sayangnya, selama ini produk aftermarket yang tersedia hanya produksi luar negeri, terutama dari Jepang. Hadirnya body kit Project J ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan komponen modifikasi, dan paling penting ikut menggairahkan industri modifikasi Tanah Air.
Baca Juga: Jangan Kaget, Mobil Sultan Tetap Perlu Uji Emisi, Disini Lokasinya

Musa Tjahjono mengatakan, ia sangat mendukung berbagai produk lokal berkualitas seperti Project J. ”Sama sekali tak kalah dengan produk impor, bahkan bisa saya bilang lebih berkualitas,” ujarnya.

Plug and Play dan Auto Proper
Keren, Body Kit Lokal Pertama untuk Honda Civic Estilo Mulai Dijual

Body kit Project J Honda Civic Estilo ini terdiri dari front lip pada bumper depan dan wing spoiler di buritan. Dibuat sepenuhnya di dalam negeri dan menariknya ditawarkan dengan material istimewa, yaitu dry carbon. Material tersebut dipilih karena ringan, kuat, serta sesuai dengan karakter Project J yang mengejar fungsi tanpa mengurangi estetika.



Jacki menjamin bahwa Project J punya kualitas terbaik, presisi dan plug and play ketika dipasang ke mobil. ”Untuk penjualan awal ini masih dibatasi hanya untuk 50 set saja yang akan mulai dikirim ke konsumen pada Februari mendatang. Satu lagi, mobil dijamin langsung auto proper,” kata Jacki yang sekaligus akan memulai distribusi body kit Project J ke luar negeri.

Untuk bagian wing spoiler dijual USD550 atau setara Rp7,5 juta/piece, sementara front lip seharga USD500 atau Rp 7 juta/piece, pembeliannya wajib dalam satu paket dan tidak dapat dipisah.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)