Menperin Beri Jempol Kepada Modifikator Indonesia yang Go International

Rabu, 24 Januari 2024 - 20:00 WIB
loading...
Menperin Beri Jempol Kepada Modifikator Indonesia yang Go International
NMAA memboyong modifikator Indonesia ke pameran modifikasi internasional Osaka Auto Messe di Jepang. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi capaian National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang bakal ikut meramaikan pameran modifikasi Osaka Auto Messe di Jepang pada 10-12 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam acara Press Conference Pre Event Saber Great of Indonesia ke Osaka, Jepang, di Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Menperin Agus mengaku bangga pelaku industri modifikasi lokal mampu berkontribusi di kancah internasional yang menjadikan modifikasi Indonesia semakin berkembang.

Menurut Agus, sektor industri modifikasi otomotif yang semakin marak saat ini telah memberikan nilai tambah dan efek berganda terhadap berkembangnya industri komponen kendaraan aftermarket di dalam negeri. Utamanya yang berskala industri kecil dan menengah (IKM).

Ia menyampaikan, industri modifikasi perlu didorong untuk menjadi sebuah industri tersendiri serta memiliki pengembangan ekosistem. Khususnya yang berbasis inovasi agar hobi yang disebutnya keren ini mempunyai potensi ekonomi yang tinggi.

“Saya berharap semangat dan mimpi para modifikator di Indonesia turut berperan menjadi motor dalam mewujudkan visi kita dalam mengakselerasi pertumbuhan industri otomotif berbasis modifikasi di tanah air," kata Menperin Agus.

Upaya tersebut, menurutnya, dilakukan dengan cara mengkolaborasikan antara kreativitas dengan inovasi serta keragaman budaya bangsa Indonesia untuk menghasilkan karya-karya modifikasi yang mampu bersaing di ajang internasional.

Boyong Mitsubishi Evolution IX

Modifikator lokal yang tergabung dalam NMAA memang akan meramaikan pameran modifikasi Osaka Auto Messe di Jepang. Menurut Founder NMAA Andre Mulyadi, pihaknya akan membawa satu unit mobil modifikasi milik Saber Industries, yaitu Mitsubishi Evolution IX yang dipoles sedemikian rupa sehingga menampilkan nuansa yang kental akan kearifan lokal.

Andre menjanjikan mobil EVO ini akan tampil berbeda di Negeri Sakura dengan berbalut batik penuh sentuhan lokal khas Indonesia. Selain membawa mobil modifikasi, dikatakan NMAA juga bakal membawa puluhan produk untuk diperkenalkan ke dunia internasional.

Produk-produk tersebut di antaranya WetShine Car Care untuk perawatan otomotif berupa spray wax. Lalu ada produk velg limited edition milik Gofar Hilman Turbo Bastard Wheel yang juga akan berkolaborasi dengan Free Flow.

Kemudian ada produk lain seperti kaca film Saber Optik, Free Flow Kustom yang akan membawa industri kustom Indonesia dengan karya-karya tema batik dan kearifan lokal, dan beberapa produk lokal berkualitas lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2776 seconds (0.1#10.140)