Cermati, Ini Empat Fitur Tesla yang Akan Sia-sia di India

Senin, 25 Januari 2021 - 19:05 WIB
loading...
Cermati, Ini Empat Fitur Tesla yang Akan Sia-sia di India
Tesla akan menghadapi banyak tantangan saat mulai berjualan di India. Foto/IST
INDIA - Tesla memiliki empat fitur yang tidak akan berguna atau sia-sia di India. Hal itu terjadi karena kondisi jalan di India benar-benar berbeda dengan kondisi jalan di negara-negara lain dimana Tesla dipasarkan secara resmi. Baca juga : Waspada, Efek Menerjang Genangan Air Pada Rem Mobil

Cermati, Ini Empat Fitur Tesla yang Akan Sia-sia di India


Pertama adalah Ludicrous Mode yakni mode sport dimana mobil Tesla bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam hitungan tiga detik. Masalahnya adalah kecepatan rata-rata di India menurut Times of India adalah 20 kilometer per jam. Jadi jangan bayangkan pemilik mobil Tesla bisa mengeksplorasi mode itu setiap saat.

Kedua, fitur yang akan sia-sia adalah teknologi otonom khas Tesla yakni Tesla AutoPilot. Hal ini memang berkaitan dengan kondisi jalan di India yang padat dan kerap terjadi kemacetan panjang. Alhasil teknologi AutoPilot akan tdak berguna di India.



Fitur ketiga yang tidak akan berguna di India adalah bunyi klakson modifikasi. Diketahui menjelang hari Natal 2020, Tesla mengadakan pembaruan fitur pada suara klakson mobil Tesla. Klakson tersebut bisa digunakan dengan berbagai modifikasi suara mulai dari lagu Star Wars, suara kambing hingga suara kentut.

Cermati, Ini Empat Fitur Tesla yang Akan Sia-sia di India


Hanya saja di India, klakson adalah hal yang paling sering terdengar di jalan. Suara klakson sering bersahut-sahutan bahkan ketika terjadi kemacetan.Jadi jangan bayangkan klakson mobil Tesla akan berguna.Baca juga : Kasihan, Recall 3 Juta Mobil, Ford Boncos Rp8,4 Triliun



Terakhir, fitur yang akan sia-sia adalah in car gaming, atau bermain game di dalam mobil bagi pengemudi mobil. Fitur ini akan berjalan ketika pengemudi mengaktifkan fitur AutoPilot. Masalahnya seperti disebutkan sebelumnya, fitur AutoPilot tidak akan berguna di India. Otomatis pengemudi tidak akan bisa memainkan fitur in car gaming di dalam mobil.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE