Transisi ke Mobil Listrik, BMW Pangkas Tipe dan Varian Mobil

Senin, 25 Januari 2021 - 21:07 WIB
loading...
Transisi ke Mobil Listrik, BMW Pangkas Tipe dan Varian Mobil
BMW memiliki banyak tipe dan varian mobil premium sesuai dengan segmen dan tipe body mobil. Foto/IST
MUNICH - Transisi ke mobil listrik, BMW berencana memangkas tipa dan varian mobil yang mereka miliki saat ini. Diketahui, perusahaan mobil asal Jerman itu memang memiliki banyak varian dan tipe mobil. Baca juga : Waspada, Efek Menerjang Genangan Air Pada Rem Mobil
Ambil contoh untuk BMW Seri 3, sebagai model terlaris, mereka memiliki berbagai varian seperti BMW Seri 3 lima pintu, BMW Seri 3 tiga pintu, dan BMW Seri 3 M Sport. Belum lagi varian dari kapasitas mesin. Banyaknya varian ini diyakini BMW justru akan jadi beban tinggi dalam produksi dan menganggu fokus mereka pada bisnis mobil listrik.

Baca juga: Menyedihkan, Nasib Chevrolet Camaro Diragukan Masa Depannya
Dibilang mengganggu karena saat ini ceruk bisnis mobil listrik memang tidak begitu besar. Di saat yang bersamaan untuk terjun ke bisnis mobil listrik memerlukan investasi yang tidak sedikit. Dari situlah BMW melihat ke depannya mereka perlu melakukan pemangkasan varian guna mengimbangi investasi besar-besar di mobil listrik.

'Kami harus mencari cari untuk menghembat pengeluaran. Sala satunya adalah mengurangi kompleksitas," ucap Nicolas Peter, Chief Finance Officer (CFO) BMW AG. Baca juga : Tesla Tuntut Media China karena Dianggap Pekerjakan Karyawan Seperti Penjajah

Beberapa caranya memang menurut Nicolas Peter memang menghilangkan berbagai varian atau body styling yang tidak perlu Selain itu mereka juga mengurangi opsi mesin. "Ada juga rencana untuk meniadakan fitur-fitur yang memang jarang digunakan," ucapnya.

(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE