Alex Rins Prediksi Seri MotoGP 2021 Akan Dimulai di Eropa

Rabu, 03 Februari 2021 - 07:00 WIB
loading...
Alex Rins Prediksi Seri MotoGP 2021 Akan Dimulai di Eropa
Musim MotoGP 2021 rencananya akan dimulai di Sirkuit Losail, Qatar pada 28 Maret. Hanya saja banyak yang pesimis seri itu akan digelar di tengah kondisi pandemi. Foto/IST
A A A
QATAR - Pebalap tim Suzuki Ecstar MotoGP, Alex Rins tidak akan kaget jika musim 2021 MotoGP akan dimulai di Eropa. Padahal musim 2021 MotoGP sejatinya akan dimulai pada 28 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Sirkuit yang ada di Doha, Qatar itu bahkan dijadwalkan menggelar dua kali balapan dimana seri selanjutnya akan digelar pada 4 April.

Hanya saja kondisi pandemi yang masih terus terjadi membuat Alex Rins pesimis kalau Sirkuit Losail akan jadi sirkuit pembuka. "Kami tidak tahu kapan kami akan mulai balapan, tapi sepertinya akan dimulai di Jerez, tapi kita lihat saja," ucapnnya. "Yang pasti musim ini akan jadi musim yang aneh seperti sebelumnya," sambung pebalap Spanyol kelahiran 8 Desember 1995 itu.

Tanda-tanda beratnya menggelar MotoGP musim 2021 sebenarnya sudah terlihat ketika penyelenggara MotoGP, Dorna, justru sudah membatalkan sesi uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia. Alhasil para pebalap MotoGP hanya bisa memanfaatkan sesi uji coba di Sirkuit Losail pada 6-7 Maret dan 10-12 Maret. "Sayang kita tidak bisa datang ke Malaysia. Padahal saya sangat rindu ke sana karena tahun lalu ditiadakan," ucapnya.

Dari situ dia melihat perhelatan MotoGP 2021 bisa jadi akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol yang akan dihelat pada 2 Mei nanti. Pasalnya tahun lalu MotoGP 2020 juga dimulai pada di Sirkuit Jerez pada 19 Juli 2020. Bedanya untuk musim kali ini Dorna telah menyiapkan dua seri cadangan jika dua seri Qatar dan Portugal dibatalkan. Inilah mengapa seri Sirkuit Jerez kini diajukan pada bulan Mei.

Alex Rins melanjutkan seperti musim 2020, kompetisi MotoGP 2021 diperkirakan juga akan berlansung tanpa kehadiran penggemar. Para pebalap akan bertarung dalam sirkuit tertutup. "Sungguh sangat sedih tidak ada penggemar di sana, tapi ya memang harus seperti itu," ujarnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)