Renault Kiger Segera Hadir di Indonesia Gendong Mesin Turbo Terbaru

Selasa, 02 Februari 2021 - 22:10 WIB
loading...
Renault Kiger Segera Hadir di Indonesia Gendong Mesin Turbo Terbaru
Renault Kiger akan hadir di Indonesia dengan bawa mesin Turbo. FOTO/ IST
A A A
NE - Groupe Renault secara global telah melakukan peluncuran perdana Renault Kiger yang ditunggu-tunggu di India pada (29/1/2020) sekaligus mengemukakan SUV kompak itu akan segera hadir di Indonesia.



Renault Kiger hadir dengan mesin bensin turbo terbaru dengan desain atletis yang menggabungkan modernitas gaya perkotaan dan kelincahan yang akan menandingi jajaran produsen mobil SUV lain di pasar Indonesia.

Sebagai produk revolusioner dari jenis mobil SUV kompak, Renault Kiger dikembangkan dari platform CMF-A+ (Common Modul Family seri A+) yang juga digunakan Triber. Tidak hanya dikembangkan dari platform yang sama, Renault Kiger dan Triber juga memiliki dimensi yang sejalan, yakni panjang keseluruhan 3.991 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.600 mm, serta jarak sumbu roda 2.500 mm.
Renault Kiger Segera Hadir di Indonesia Gendong Mesin Turbo Terbaru

Tak berbeda jauh dengan saudaranya seperti Duster, Kwid, dan Triber, Renault Kiger juga akan mengubah dinamika pada segmennya di Indonesia. Renault juga berjanji menjadikan SUV terbaru tersebut sebagai pendobrak di industri otomotif kelas segmen B.

“Setelah Duster, Kwid dan Triber, kini kami sedang mempersiapkan peluncuran Renault Kiger, SUV modern yang sangat cocok untuk pasar Indonesia. Kiger akan hadir memadukan fitur terbaik yang ditawarkan Renault, sebuah mobil inovatif dengan kreativitas dan pengertian mendalam tentang kebutuhan pelanggan. Ini akan menjadi bukti kuat jika Renault benar-benar dapat mengubah permainan,” ujar Fabrice Cambolive, SVP, Renault Brand, Sales & Operations saat launching global tersebut.

Renault Kiger tampil mencolok berkat desainnya yang memukau, menggambarkan kepribadian yang sangat kuat. Kiger telah dirancang dengan sejumlah elemen sporty dan kegagahan yang menunjukkan tampilannya sebagai SUV sejati.

Di bagian dalam, Kabin Pintar (Smart Cabin) Renault Kiger menggabungkan teknologi, fungsionalitas, dan keluasan. Kehandalan dan daya tahan mesin bensin 1.0L turbocharged barunya telah teruji untuk performa lebih dan kesenangan berkendara. Mobil SUV ini juga menawarkan inovasi teknologi terbaru yang sudah ditampilkan dalam rangkaian produk global Renault.

Renault Kiger memiliki mesin berperforma tinggi, modern, dan efisien yang memastikan pengendaraan sport dan akan dilengkapi dengan mode penggerak multi-sense yang menawarkan fleksibilitas paling sesuai dengan preferensi mengemudi pelanggan.

“Renault Kiger adalah SUV yang kuat, dinamis, dan royal. Selain dirancang untuk dapat menempuh perjalanan di perkotaan, kami juga mendesainnya untuk dikendarai di alam bebas dan dapat dengan mudah menavigasi semua jenis kondisi jalan. Kiger memiliki tampilan SUV yang khas dan jarak sumbu roda yang panjang memungkinkan ruang dan volume yang besar. 'Kabin pintar'-nya telah dirancang khusus untuk mendorong kenyamanan bersama," tambah Laurens van den Acker, EVP, Head of Design, Groupe Renault.

Mengomentari Renault Kiger, Venkatram Mamillapalle, Country CEO & Managing Director, Renault India Operations, mengatakan Renault terus bergerak maju dan telah berhasil melalui lingkungan ekonomi makro yang menantang, serta menyempurnakan tren industri.


Renault Kiger Segera Hadir di Indonesia Gendong Mesin Turbo Terbaru

“Kami telah mengelola strategi bisnis kami dengan kuat, mencakup rangkaian produk yang menarik, fokus tajam pada kualitas, sentralisasi pada pelanggan, serta peningkatan jaringan agresif kami di seluruh negeri. Hari ini, kami mengambil langkah besar lainnya dengan peluncuran global Renault Kiger , SUV kelas B-segmen baru kami yang akan menonjol sebagai SUV sporty yang mengasyikkan, super cerdas, memukau dan menarik,” ujar Venkatram Mamillapalle.

Venkatram yakin Renault Kiger akan mengikuti jejak Duster yang telah berhasil menjadi contoh SUV yang dapat diakses oleh banyak orang di seluruh dunia, Renault Kiger akan kembali menjadi salah satu SUV yang terjangkau oleh pelanggan dan kami berharap dapat membangun dan meningkatkan basis pelanggan kami dengan produk penuh terobosan ini di Indonesia,” tambah Venaktram.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)