Cedera Marc Marquez Bikin Honda Tak Bersemangat Jalani MotoGP 2021?

Rabu, 03 Februari 2021 - 13:11 WIB
loading...
Cedera Marc Marquez Bikin Honda Tak Bersemangat Jalani MotoGP 2021?
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Memasuki musim MotoGP 2021 segala persiapan mulai dilakukan dr mulai setting motor hingga pembalap. Cedera yang masih mendera Marc Marquez tentunya menjadi pertanyaan besar tim Respsol Honda.



Seperti dilansir dari Crashnett, Honda sendiri sampai detik ini masih sangat berharap kesembuhan sang andalan satu-satunya. Honda di MotoGP 2020 tak sekali pun menang, tanpa Marc. Tapi harus dijawab jika memang Marquez tak sanggup.

Kita tahu selama ini andalan penggantinya test rider, Stefan Bradl. Bradl ini semakin nyata saat 20 – 21 Januari 2021 nongol dengan RC213V dengan kelir hitam saat latihan bersama dengan para joki dunia WSBK di Jerez, Spanyol.

Namun, kita tahu juga para pendukung Honda sangat tidak puas dengan penampil Bradl pada MotoGP 2020 yang statusnya sebagai pengganti.

Semua penggemar pun kembali memalingkan wajah pada Dovizioso yang saat ini ‘nganggur’. Ia cukup mumpuni, lantaran tiga kali berturut sebagai runner-up dunia. Lagian doski di awal karirnya pernah dengan Repsol Honda.

“Saya sendiri sangat siap bila dipanggil, bahkan sajak untuk test resmi di Losail sampai ronde pertama. Tapi saya tidak mau hanya jadi penangkis atau cadangan di jok cadangan,” tegas Dovizioso sejak awal.

Sementara Alex Rins saat ditanya apakah si Marc jadi referensinya sebagai penantang 2021. “Sosok Marquez sejak dulu sulit dinilai. Sejak awal karirnya di MotoGP, si Marquez memang punya kebiasaan tidak menonjolkan diri yang sebenarnya. Termasuk soal cideranya saat ini, nggak ada yang tahu kondisi sebenarnya. Tapi saya rasa Honda yang tahu,” terang Rins.



Memang belakangan muncul berita, bahwa Honda akan menyelidik kebenaran soal kesembuhan cideranya si Marc. Bila dikaitkan dengan pernyataan si Rins, tentu jadi aneh Honda justru menyelidiki. Ah biarkan itu urusan mereka.

“Makanya tunggu saat Marc muncul di mana?” tanya Rins. Maksudnya mungkin menunggu Marc di test Qatar pada 6 Maret atau muncul di ronde pertama di Losail, Qatar pada 28 Maret 2021.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0068 seconds (0.1#10.140)