Kini Ada e-Commerce Khusus Otomotif untuk Memajukan UMKM Lokal

Sabtu, 06 Februari 2021 - 09:22 WIB
loading...
Kini Ada e-Commerce Khusus Otomotif untuk Memajukan UMKM Lokal
Situs dan aplikasi dengan konsep social-commerce telah diluncurkan PT Global Digital Semesta. Aplikasi ini untuk memajukan UMKM otomotif. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Global Digital Semesta meluncurkan situs dan aplikasi dengan konsep social-commerce . Di platform ini, pengguna dapat berbagi, melakukan kegiatan jual-beli sekaligus mempromosikan kegiatan serta bisnis otomotifnya.

Platform khusus bagi para pecinta, komunitas, dan penggiat industri otomotif Nusantara ini dapat diakses melalui otozilla.com dan aplikasi yang tersedia Google Play Store.

“Ini menghadirkan 'rumah' bagi komunitas dan penggiat industri otomotif Tanah Air yang diciptakan untuk mewadahi tingginya antusiasme dan interaksi sosial masyarakat Indonesia, khususnya pada konten digital dengan tema otomotif. Ini kami harapkan dapat menciptakan peluang yang lebih besar bagi komunitas otomotif yang sudah berkembang di setiap daerah, dan memberikan wadah digital dengan kearifan lokal untuk berbagi informasi dan minat antar penggemar dan pakar-pakar otomotif Nusantara dalam skala Nasional," kata Joseph Kenny, Chief Executive Otozilla.com.

Sebelumnya, mereka telah meriset permasalahan umum yang dihadapi pelaku bisnis otomotif dalam negeri. Sehingga berupaya memberikan solusi dalam bentuk wadah interaksi sosial dengan konten edukatif.

"Alur jual-beli kendaraan khususnya mobil dan motor di Indonesia membutuhkan perhatian khusus untuk berkembang secara signifikan, terutama dari aspek digitalisasi pasar dan keterikatan hubungan yang dijalin antara Brand dan konsumen," kata Managing Director Otozilla.com, Daniel Hermanto.

Para Pendiri perusahaan, yakni Daniel Hermanto, Hendra Kristanto dan Joseph Kenny sepakat meneguhkan misi bagi Otozilla.com. Yakni, memberikan kesempatan berkreasi dan berkarya seluas-luasnya bagi UMKM dan pelaku industri otomotif lokal dengan mimpi besar mengembangkan daya saing, serta jangkauan hingga ke skala internasional.

“Kita dapat melihat serbuan produk-produk pelengkap otomotif luar negeri mendapatkan respons yang sangat positif dari konsumen Indonesia. Mulai dari aksesoris mobil seperti lampu, audio unit hingga kamera belakang mobil dan body parts modifikasi untuk motor. Kami yakin, peluang yang kita ciptakan bersama-sama mampu mendorong UMKM dalam negeri memproduksi dan memasarkan produk-produk serupa karya anak bangsa sehingga mampu menjangkau pasar hingga negara tetangga,” harap President Commissioner Otozilla.com, Hendra Kristanto.

Otozilla diciptakan untuk mewadahi interaksi sosial yang memiliki berbagai fitur. Antara lain, fitur jejaring sosial yang menampilkan postingan, foto, video, dan konten lainnya yang diposting oleh pengguna yang diikuti dan daftar aktivitas pengguna lainnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0920 seconds (0.1#10.140)