YouTuber Otomotif Milyarder Dunia, Manny Koshbin si Kolektor Mobil

Sabtu, 06 Februari 2021 - 06:00 WIB
loading...
YouTuber Otomotif Milyarder Dunia, Manny Koshbin si Kolektor Mobil
Manny Koshbin berpose bersama Bugatti Chiron Hermes Edition satu-satunya di dunia. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Milyarder Manny Koshbin, yang saat ini menjadi YouTuber otomotif pernah memberikan hadiah mobil atau give away Honda Accord gratis kepada pengikutnya. Saat ini para milyarder seperti Manny Koshbin memang banyak yang menjadi youtuber otomotif. Di saat para milyarder lainnya sibuk berbisnis secara konvensional, beberapa milyarder justru melihat dunia maya sebagai tempat aktualisasi diri.

Manny Koshbin, misalnya, keturunan Iran yang pindah ke Amerika Serikat pada usia 14 tahun. Di dunia maya nama Manny Koshbinn sejajar dengan YouTuber otomotif lainnya seperti Supercar Blondie dan Shmee150. Bedanya, Manny Koshbin tidak menggunakan YouTube untuk monetisasi.

YouTuber Otomotif Milyarder Dunia, Manny Koshbin si Kolektor Mobil


Dia tidak mencari keuntungan komersial dari membuka kanal YouTube. Apalagi memanfaatkan YouTube agar bisa membeli supercar baru setelah membuka kanal YouTube seperti yang dilakukan Shmee150 dan Supercar Blondie.

Jauh sebelum YouTube ditemukan, Manny Koshbin justru sibuk berbisnis properti. Selama 30 tahun lebih dia berjualan real estate. Bisnis itulah yang kemudian membuat pundi-pundi kekayaannya membengkak. Dia merupakan orang nomor satu di salah satu perusahaan real estate paling berpengaruh di Amerika Serikat, The Koshbin Company.

Majalah Forbes menilai perusahaan real estate yang dimiliki The Koshbinn Company mencapai USD110 juta atau setara Rp1,52 triliun. Dengan nilai yang sebesar itu, wajar jika Manny Koshbin bergelimang harta. Dia memiliki banyak rumah dan tentu saja mobil mewah.

Hanya saja dia tidak mau sembarangan membeli mobil mewah. Yang dia beli kebanyakan adalah mobil satu-satunya di dunia seperti Bugatti Chiron Hermes dan Pagani Huayra Hermes. Di dunia hanya Manny Koshbinn yang memilikinya. Kedua mobil itu jadi pajangan istimewa bersama mobil-mobil super sport lainnya yang dimiliki Manny.

"Saat pertama kali datang ke Amerika, saya bersama enam orang keluarga hanya bisa berlindung seharian di mobil. Hal itu yang memicu saya untuk berusaha keras menjadi yang terbaik," ujar Manny Koshbin di acara talk show Steve Harvey.

Saat ini Manny Koshbin memang sudah berhasil menaklukkan dunia. Hanya saja masih ada satu dunia lagi yang perlu dia taklukkan yakni dunia maya. Salah satu dunia maya yang coba dia rambah adalah YouTube.

Lima tahun lalu Manny Koshbin membuat kanal YouTube miliknya sendiri. Di kanal itu dia memang bercerita tentang kehidupannya sehari-hari. Termasuk menunjukkan mobil-mobil supermewah yang dia miliki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)