Penasaran, Ziko Jajal Langsung Nissan Kicks e-POWER

Senin, 08 Februari 2021 - 02:02 WIB
loading...
Penasaran, Ziko Jajal Langsung Nissan Kicks e-POWER
Nissan Kicks e-POWER. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Nissan Kicks e-POWER menjadi gebrakan di dunia otomotif. Di akhir tahun 2020 lalu, mobil dengan teknologi terbaru dari Nissan ini bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter dengan tagar mobilajib, karena ramai dibicarakan komunitas otomotif.

Terjual habisnya Nissan Kicks e-POWER hingga membuat pembeli rela ikut dalam waiting list untuk membelinya, turut menarik atensi drifter muda berbakat Indonesia, Ziko Harnadi. Ziko bahkan langsung melakukan test drive di dealer Nissan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

(Baca: Elon Musk Ingin Monyet Seperti Manusia Jago Main Game)

“Awalnya banyak yang tanya saya di Instagram, minta pendapat soal ‘mobil ajib’ ini. Setelah baca-baca fiturnya emang canggih banget. Karena penasaran, akhirnya saya jajal langsung mobilnya,” ujar Ziko.
Penasaran, Ziko Jajal Langsung Nissan Kicks e-POWER

Ziko memang dikenal sering berbagi ilmu otomotif melalui kanal YouTube “Garasi Drift” yang memiliki 1,1 juta subscribers. Di usianya yang masih muda, Ziko bahkan memiliki usaha towing sendiri dari modal kesuksesannya di media sosial dan sebagai drifter kebanggaan Indonesia.

Sebagai drifter, Ziko memiliki prestasi yang tidak main-main. Di tahun 2018, Ziko dinobatkan menjadi Juara 4 International Class Intersport WorldStage, Juara 4 Pro Class Kejurnas Rd 3 Subang, Juara 2 Rookie Class Kejurnas Rd 3 Subang, Juara 3 Rookie Class Intersport BSD, dan banyak prestasi lainnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan kekagumannya dengan inovasi mobil elektrik tanpa charger. “Baru kali ini di Indonesia ada mobil elektrik tapi tidak perlu charger. Jadinya tidak repot harus nunggu mobil di-charge, dan mobil ini pasti akan jauh lebih irit,” tuturnya.

Nissan Kicks e-POWER memang 100% digerakkan oleh motor listrik. Baterai lithium-ion mengoptimalkan tenaga untuk pengalaman berkendara yang lebih hemat energi.

Setelah melakukan Test Drive, Ziko mengomentari fitur yang memungkinkan pengendara untuk melakukan akselerasi dan deselerasi hanya dengan pedal gas saja.

(Baca juga: Persingkat Perjalanan ke Mars, NASA Lirik Teknologi Nuklir untuk Roket Antariksa)

“Mobil ini cocok banget buat orang seperti saya yang tinggal di kota besar yang sering dihadapkan dengan kemacetan. Setting One Pedal bikin kaki anti pegel,” ungkap Ziko.

Ada juga Intelligent Forward Collision Warning yang dapat mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil kedua yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur, sehingga pengemudi bisa mengantisipasi potensi tabrakan. Intelligent Emergency Braking akan secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan darurat saat resiko tabrakan meningkat.

Dan tak ketinggalan, dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise Control, secara otomatis mobil akan menjaga kecepatan dan jarak yang aman dari kendaraan di depan pengemudi. Dengan teknologi-teknologi ini, pengemudi akan sangat terbantu dan berkendara menjadi lebih aman.

Ketika ditanya apakah Ziko tertarik membeli Nissan Kicks e-Power, ia menjawab singkat. “Tertarik banget! Tapi belum dibuka lagi nih pemesanannya,” jawabnya.

Sampai dengan saat ini, pihak Nissan Motor Distributor Indonesia memang belum memberitakan tanggal kembali tersedianya Nissan Kicks e-POWER. Yang penasaran juga, mari kita sama-sama nantikan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)