Jeep Wrangler Listrik Siap Ganggu Penjualan Hummer EV

Rabu, 10 Februari 2021 - 08:00 WIB
loading...
Jeep Wrangler Listrik Siap Ganggu Penjualan Hummer EV
Jeep merilis siluet Jeep Wrangler listrik yang akan resmi diluncurkan pada 27 Maret nanti. Foto/Jeep
A A A
JAKARTA - Jeep mulai siap menantang Hummer EV dengan berencana merilis model listrik dari Jeep Wrangler di ajang 2021 Easter Jeep Safari yang akan dihelat pada 27 Maret nanti di Moab, Utah, Amerika Serikat. Kehadiran versi listrik Jeep Wrangler itu akan semakin melengkapi model Jeep Wrangler peduli lingkungan yang sebelumnya telah hadir dalam bentuk plug-in hybrid electric vehicle yakni Jeep Wrangler 4xe.

Sebagai pemanasan, Jeep merilis gambar penggoda atau teaser Jeep Wrangler BEV (Battery Electric Vehicle). Gambar yang hadir dalam bentuk siluet itu memperlihat desain Jeep Wrangler BEV yang sangat kokoh. Pendaran lampu LED yang membentang dari kiri dan kanan di seven slot grille Jeep terlihat begitu memukau.

Jeep Wrangler Listrik Siap Ganggu Penjualan Hummer EV


Hanya saja untuk masalah desain, Jeep masih mempertahankan desain Jeep Wrangler dengan kode badan JL. Setidaknya Jeep berusaha mempertahankan karakter Jeep Wrangler yang sudah sangat melegenda itu.Baca juga : Wujudkan Bensin tanpa Karbon Dioksida, Mazda Gabung eFuel Alliance

Jeep sebelumnya memastikan pengembangan Jeep Wrangler BEV menggunakan basis Jeep Wrangler 4xe. Hanya saja Jeep Wrangler BEV tidak menggendong mesin 2,0 liter dengan turbo seperti yang ada di Jeep Wrangler 4xe. Seluruh tenaga yang akan dihasilkan oleh Jeep Wrangler BEV akan sepenuhnya bergantung pada baterai. Tidak heran jika nantinya Jeep Wrangler BEV akan lebih banyak menggendong baterai ketimbang Jeep Wrangler 4xe.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)