Lexus UX Terselubung Kelopak Kertas ini Bisa Gonta-ganti Warna

Senin, 15 Februari 2021 - 22:00 WIB
loading...
Lexus UX Terselubung Kelopak Kertas ini Bisa Gonta-ganti Warna
Proses pembuatan Lexus UX dengan kelopak kertas itu menghabiskan waktu selama satu bulan. Foto/Lexus
A A A
VALENCIA - Lexus Eropa baru-baru ini meluncurkan Lexus UX 250h Zen Garden unik karena diselubungi oleh kelopak kertas. Menariknya lagi mobil modifikasi Valencia's Clap Studio itu bisa gonta-ganti warna tergantung dari paparan cahaya yang jatuh ke kelopak kertas tersebut.

Lexus Eropa mengatakan mobil tersebut merupakan pemenang dari ajang lomba UX Art Car Design Competition yang tahun ini jadi penyelenggaraan kedua. Mobil itu berhasil mengalahkan mobil-mobil seni lainnya yang dibuat oleh studio-studio seni di kawasan Eropa.

Lexus UX Terselubung Kelopak Kertas ini Bisa Gonta-ganti Warna



Sementara seniman dari Valencia's Clap Studio, Jordi Irazon dan Angela Montagud mengatakan mobil tersebut dinamakan Zen Garden karena alasan khusus. Menurut mereka saat masyarakat dunia banyak menghabiskan waktu di dalam mobil.Sayangnya banyak dari mereka yang tidak memiliki waktu untuk relaksasi atau meditasi selama berada di mobil.

Mereka berharap dengan hadirnya mobil tersebut pengguna mobil Lexus UX 250h Zen Garden dapat memiliki waktu yang optimal untuk relaksasi atau meditasi.

"Mobil ini merepresentasikan harmoni yang sempurna antara alam, teknologi dan inovasi," ujar mereka berdua seperti dikutip situs Lexus Eropa.

Lexus UX Terselubung Kelopak Kertas ini Bisa Gonta-ganti Warna


Angela Montagud mengatakan proses pembuatan mobil dengan kelopak kertas itu memakan waktu satu bulan. Mereka membuat kertas seperti kelopak bunga karena ingin menguatkan kesan taman di mobil itu.

"Seni kertas adalah seni yang sangat khusus di Jepang. Selain itu permainan cahaya akan membuat mobil ini bisa gonta-ganti warna," jelas Angela Montagud.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6185 seconds (0.1#10.140)