CEO Volkswagen: Apple Bikin Mobil Listrik? Siapa Takut!

Rabu, 17 Februari 2021 - 20:40 WIB
loading...
CEO Volkswagen: Apple Bikin Mobil Listrik? Siapa Takut!
Chief Executive Officer Volkswagen Group, Herbert Diess. Reuters/Albert Gea
A A A
BERLIN - Volkswagen Jerman mengaku tidak khawatir dengan rencana Apple untuk memproduksi kendaraan penumpang yang dapat menyertakan teknologi baterai alias mobil listrik .

"Apple bikin Apple Car ? Volkswagen Jerman tidak takut," kata Kepala eksekutif Volkswagen, Herbert Diess.

Reuters melaporkan pada akhir 2019, bahwa Apple mungkin telah cukup maju untuk membangun kendaraan untuk pasar massal pada tahun 2024. Teknologinya mampu memangkas biaya dalam teknologi baterai.

“Industri mobil bukanlah sektor teknologi tipikal yang dapat Anda ambil alih dengan satu pukulan,” ungkap Diess, seperti dikutip dari wawancara dengan Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung.

“Apple tidak akan mengaturnya dalam semalam,” tambahnya. Baca Juga: Uang Ganti Rugi Cair, Warga Satu Desa Kompak Borong Mobil Baru

Meskipun rencana Apple tidak dipublikasikan, Diess mengatakan, niat seperti itu logis karena perusahaan memiliki keahlian dalam baterai, perangkat lunak, dan desain. Mereka juga memiliki uang yang banyak untuk mengembangkan kompetensi ini. “Tetap saja, kami tidak takut,” katanya.

Volkswagen berencana mengembangkan perangkat lunak yang diperlukan untuk mobil otonom. Ini untuk memastikan mereka dapat bersaing dengan perusahaan teknologi di bidang data mobil listrik. Baca Juga: Charging Ngebut, Memori Lega, Desain Oke, Masih Mangkir dari Seri realme 7?
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)