Toyota Cs 'Kudu' Waspada, Apple Car Ternyata Sudah Siap Mengaspal di 2021

Kamis, 24 Desember 2020 - 01:20 WIB
loading...
Toyota Cs Kudu Waspada, Apple Car Ternyata Sudah Siap Mengaspal di 2021
Apple sebelumnya diberi izin untuk menguji kendaraan otonomnya di jalan umum di California pada 2017. Foto-Foto/Motor1
A A A
CUPERTINO - Apple sudah menggetarkan industri smartphone dengan iPhone -nya. Kini raksasa Cupertino diyakini sudah siap menghantam industri otomotif dunia dengan Apple Car -nya. (Baca juga: Mitsubishi Produksi Mobil Listrik di Thailand Ketimbang Indonesia )

Motor1 melaporkan, Apple diberi izin untuk menguji kendaraan otonomnya di jalan umum di California pada tahun 2017. Ini merupakan langkah maju yang besar bagi Apple dan mobil self-driving-nya itu.
Toyota Cs 'Kudu' Waspada, Apple Car Ternyata Sudah Siap Mengaspal di 2021

Namun dua tahun kemudian Apple memutuskan untuk mengurangi proyek dan menghapus sekitar 200 insinyur dari Apple Car, sehingga menimbulkan keraguan tentang masa depan rencana tersebut. Ternyata apa yang kita sangkakan salah.

Informasinya, Apple tidak hanya masih mengerjakan mobil otonomnya itu, tapi juga kabarnya dua tahun lebih cepat dari jadwal yang ditargetkan.
Toyota Cs 'Kudu' Waspada, Apple Car Ternyata Sudah Siap Mengaspal di 2021

Sebuah laporan dari Taiwan, yang merujuk MacRumors, membeberkan, bahwa sejumlah pemasok suku cadang Taiwan telah mulai bersiap untuk meningkatkan produksi mobil Apple. Perusahaan seperti Heda, BizLink-KY, Heqin, dan Tomita diyakini siap mengerjakan komponen yang harus dikirim selama dua kuartal pertama tahun 2021. Tepatnya, sebelum produk akhir debut penuh pada September 2021.
Toyota Cs 'Kudu' Waspada, Apple Car Ternyata Sudah Siap Mengaspal di 2021

Laporan baru ini bertentangan dengan laporan sebelumnya yang mengklaim Apple sedang dalam pembicaraan awal dengan pemasok tentang komponen yang dibutuhkannya untuk kendaraan otonom baru. Tahap pengembangan yang tepat dari proyek tersebut masih menjadi misteri untuk saat ini. Tetapi laporan baru tersebut tampaknya menunjukkan bahwa raksasa teknologi itu sangat dekat dengan tahap R&D dan pengujian akhir. (Baca juga: Suap Bansos COVID-19, KPK Dalami Pemilihan dan Pencairan Anggaran Vendor )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)