Resmi, Honda HR-V Baru Lebih Keren Dibanding Model Terdahulu

Kamis, 18 Februari 2021 - 14:00 WIB
loading...
Resmi, Honda HR-V Baru Lebih Keren Dibanding Model Terdahulu
Honda Jepang akhirnya merilis secara resmi Honda HR-V yang hadir dengan tampilan baru. Hanya saja edisi baru itu tampil untuk varian e:HEV. Foto/Honda Jepang
A A A
TOKYO - Honda Motor Jepang akhirnya merilis perdana tampilan baruHonda HR-Vhari ini. Tapi jangan terlalu antusias dulu, pasalnya Honda HR-V yang diluncurkan dengan wajah baru itu adalah Honda HR-V versi hibrid atau Honda HR-V e:HEV. Meski demikian bisa jadi Honda HR-V versi mesin bensin akan memiliki desain yang sama dengan Honda HR-V versi hibrida itu.

Namun dari segi desain,Honda HR-V e:HEVbenar-benar tampil kontras dibanding versi terdahulu.Dibanding model Honda HR-V lawas, Honda HR-V versi terbaru ini memang tampil lebih matang dan lebih keren.

Resmi, Honda HR-V Baru Lebih Keren Dibanding Model Terdahulu


Honda diketahui merilis tiga body style untuk Honda HR-V e:HEV yakni Standar, Casual dan Urban Style. Nah, gambar rekayasa yang beredar beberapa waktu lalu ternyata menunjuk pada body style Honda HR-V e:HEV versi Standar. Hal itu terlihatdengan bilah-bilah krom yang bertumpuk. Sangat jauh berbeda dengan grille Honda HR-V sebelumnya yang memiliki bilah krom berukuran tebal.



Resmi, Honda HR-V Baru Lebih Keren Dibanding Model Terdahulu


Sementara Honda HR-V e"HEV Casual dan Urban memiliki desai grille yang sama berupa kluster grille dengan efek tiga dimensi yang padat. Perbedaan antara Casual dan Urban hanya terletak pada aksen emas dan krom di sekitara kluster grille serta body kit yang desainnya berbeda satu sama lain. Bagian body kit bagian depan yang berpadu dengan skid plate juga dilengkapi dengan winglet di sisi kiri dan kanan yang membuat aerodinamika mobil menjadi lebih baik.

Resmi, Honda HR-V Baru Lebih Keren Dibanding Model Terdahulu


Dalam situs resmi Honda Jepang, pabrikan mobil Jepang itu mengatakan Honda HR-V baru berupaya menghadirkan perpaduan desain antara sebuah SUV dan sedan coupe. Hal inilah yang membuat desain bagian belakang terasa lebih landai. Garis bahu yang matang, karena membentang dari depan ke belakang, juga berhasil menguatkan aura coupe di bagian belakang. "Perpaduan keduannya terasa harmonis karena integrasi yang sangat mengalir," tulis Honda di situs resmi mereka.



Resmi, Honda HR-V Baru Lebih Keren Dibanding Model Terdahulu



Interior juga hadir dengan nuansa yang lebih baru. Head unit layar sentuh yang melayang hadir dalam bentuk full digital. Untuk membuat penggunaan terkesan natural, Honda masih menyempatkan tombol manual di head unit itu. Nah yang menarik dashboard benar-benar berubah karena jauh lebih clean dan rapih. Di bagian ini Honda membuat hal yang unik dimana penumpang mobil bisa mengatur hembusan pendingin ruangan melalui tombol yang tersedia di dekat pilar A penumpang mobil bagian depan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5535 seconds (0.1#10.140)