Keren, Lexus Berhasil Buat Mobil dari Gamers Untuk Gamers

Minggu, 21 Februari 2021 - 08:00 WIB
loading...
Keren, Lexus Berhasil Buat Mobil dari Gamers Untuk Gamers
Lexus IS Twitch jadi surga bagi para gamers yang ingin bermain game di dalam mobil. Foto/Lexus
A A A
JAKARTA - Lexus baru-baru ini merilis mobil khusus Lexus IS Twitch yang merupakan hasil kerja sama gamers dan untuk gamers. Sesuai namanya Lexus IS Twitch adalah hasil kolaborasi antara Lexus dengan Twitch, layanan video streaming dimana penggunanya bisa mengunggah gameplay dari video game.

Vinay Shahani, Vice President of marketing at Lexus mengatakan mereka tertarik bekera sama dengan Twitch karena semangat yang besar komunitas Twitch pada dunia game. Hal itu menurutnya sama dengan semangat Lexus yang sangat serius dalam membuat mobil-mobil berkualitas.

"Kami mengajak mereka untuk menciptakan sebuah ruangan bermain idaman mereka, dan mereka menjawabnya dengan menakjubkan," ucap Vinay Shahani.

Keren, Lexus Berhasil Buat Mobil dari Gamers Untuk Gamers




Cara kerja sama Lexus dan Twitch berjalan melalui sistem pemungutan suara. Dimana Lexus dan Leslie, salah satu gamer terkenal di Twitch dengan nama akun Fuslie, menberikan beberapa tampilan mobil yang bisa dipilih.

Hasil pemungutan suara itu terbilang mengejutkan. Pasalnya di interior mobil hadir dengan perlengkapan gaming yang tidak biasa. Ruangan depan mobil dilengkapi dengan layar berukuran besar 27 inci dengan tampilan 4K. Selain layar, mobil itu juga dilengkapi dengan keyboard dan joystick berukuran besar. Uniknya lagi mobil itu juga dilengkapi dengan box minuman berupa enam minuman yang kebanyakan dari anggota platform Twitch memilih kopi sebagai minuman utama.


Keren, Lexus Berhasil Buat Mobil dari Gamers Untuk Gamers


Pemilihan warna interior juga tidak kalah mencolok. Fuslie memilih interior yang kuat dengan nuansa neon. Dia mengatakan interior tersebut dinamakan Neon Tokyo karena mengesankan suasana malam Tokyo yang terkenal dengan lampu neon. Langit-langit mobil bahkan tampil kontras karena dilengkapi dengan tata cahaya LED. Sementara bagian dalam kaca belakang bisa menampilkan gambar siluet kota Tokyo di malam hari.

Penggunaan perlengkapan gaming itu tentu saja akan sangat menyulitkan apabila dilakukan dalam kondisi mobil berjalan. Dan memang Lexus tidak mengizinkan mobil itu untuk dijalankan. Mereka hanya ingin mendedikasikan mobil itu kepada komunitas Twitch yang memang sangat gila bermain game.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)