Suzuki Swift Generasi ke-5 Siap Meluncur di 2022

Senin, 22 Februari 2021 - 06:02 WIB
loading...
Suzuki Swift  Generasi ke-5 Siap Meluncur di 2022
Ilustrasi tampang Teaser mobil. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Lama didesas-desuskan, Suzuki diperkirakan akan memperkenalkan Suzuki Swift generasi baru pada pertengahan 2022.

Seperti dilansir dari Young Machine, Suzuki Swift generasi kelima akan menerima banyak perubahan.



Salah satu yang paling penting adalah penggunaan kerangka kerja yang ditingkatkan atau mungkin platform yang sama sekali baru. Suzuki akan menawarkan setidaknya dua opsi anjin.

Mesin biasa 1.2 liter 1.2 silinder empat silinder dan mesin 1.2 liter hybrid ringan empat silinder diklaim mampu menjanjikan penghematan bahan bakar sekaligus penghematan terbaik dibandingkan mesin yang ada.

Varian Suzuki Swift Sport juga akan diperkenalkan. Best Car Web mengklaim bahwa mesin tersebut akan didukung oleh mesin turbo 1,4 liter tetapi ditingkatkan dengan tenaga hingga 138hp dan torsi 230Nm. Model Swift Sport dijadwalkan tiba pada 2023.

Suzuki juga akan melengkapi Swift baru dengan jaringan fitur keamanan aktif dan pasif.

Secara visual, Swift baru pasti akan berbagi bahasa desain model terbaru dan proporsi yang sama. Namun, desainnya mungkin lebih bergelombang dan lembut, sehingga membuat tampilannya lebih premium.



Lima bulan lalu, Suzuki meluncurkan Suzuki Swift facelift untuk pasar Eropa. Hadir dengan beberapa perbaikan visual, hatchback ini tetap menggunakan servis mesin 1.2hp dengan torsi 82hp dan 107Nm.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7888 seconds (0.1#10.140)