Mitsubishi Pajero Sport Paling Mahal Se-Indonesia ada di Kalimantan Timur

Kamis, 25 Februari 2021 - 05:30 WIB
loading...
Mitsubishi Pajero Sport Paling Mahal Se-Indonesia ada di Kalimantan Timur
Mitsubishi Pajero Sport Ultimate Dakar 4x4 merupakan varian tertingi Mitsubishi Pajero Sport. Foto/MMKSI
JAKARTA - Harga paling mahal Mitsubishi Pajero Sport yang baru-baru ini diluncurkan ternyata ditemukan di Kalimantan Timur. Diketahui baru-baru ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara serentak di beberapa daerah di Indonesia mulai dari kota-kota di Jawa, Sumatera hingga Sulawesi.

Baca juga : Ada Anak Indonesia di Mobil Modifikasi Rolls-Royce Justin Bieber

Mitsubishi Pajero Sport Paling Mahal Se-Indonesia ada di Kalimantan Timur


Nah yang menarik ternyata harga Mitsubishi Pajero Sport, untuk sementara merupakan harga yang paling mahal se-Indonesia. Kenaikan harga Mitsubishi Pajero Sport di Kalimantan Timur dibandingkan dengan harga SUV andalan Mitsubishi itu di wilayah Jabodetabek mengalami kenaikan sekitar 6,4 persen hingga 7,2 persen.

Misalnya harga varian tertinggi Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 AT di wilayah Jabodetabek adalah Rp733,7 juta sementara di wilayah Kalimantan Timur mencapai Rp781,2 juta. Alhasil kenaikannya mencapai 6,4 persen sedangkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 AT di Kalimantan Timur dijual di harga Rp669,7 juta sedangkan di Jabodetabek harganya hanya Rp624,7 juta.

Baca juga : Kurungan 6 Bulan dan Denda Rp6,9 Juta Menanti Pengguna Knalpot Ilegal



Mitsubishi Pajero Sport Paling Mahal Se-Indonesia ada di Kalimantan Timur


Jika dibandingkan dengan wilayah lain di luar Jabodetabek, Kalimantan Timur memang yang paling mahal untuk saat ini. Di wilayah Sulawesi Utara misalnya, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 AT dijual di harga Rp758,8 juta sedangkan Mitsubsihi Pajero Sport Dakart Ultimate 4x2 AT memiliki banderol harga Rp640,5 juta.

Tentu saja perbedaan harga ini terjadi karena adanya komponen penentuan harga yang sangat berbeda di tiap-tiap kota seperti biaya pengiriman hingga pajak daerah hingga instrumen pajak seperti Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). Dan perlu diketahui berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 01/2019 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2011 tentang Pajak Daerah Provinsi Kalimantan Timur, BBNKB di wilayah tersebut mencapai 15 persen untuk kendaraan pribadi. Besaran ini lebih besar dari wilayah lain yang umumnya mencapai 10 persen dan 12,5 persen seperti di Jakarta.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE