Energica Siapkan Teknologi Voice Command Buat Sepeda Motor

Kamis, 25 Februari 2021 - 04:30 WIB
loading...
Energica Siapkan Teknologi Voice Command Buat Sepeda Motor
Dalam waktu dekat Energica akan melengkapi motor listrik mereka dengan teknologi voice command. Foto/Energica
A A A
ITALIA - Perusahaan motor listrik Italia, Energica akan menghadirkan teknologi voice command untuk sepeda motor. Dilaporkan situs Ride Apart, teknologi voice command yang disiapkan Energica akan sama dengan teknologi voice command yang ada di kendaraan roda empat.

Jadi nantinya pengendara motor dapat mengakses berbagai fitur dan teknologi yang ada di motor melalui perintah suara. Sistem perintah suara sendiri nantinya akan tereksekusi melalui koneksi Bluetooth.



Energica Siapkan Teknologi Voice Command Buat Sepeda Motor


Untuk mewujudkan teknologi itu, Energica akan bekerja sama dengan dua perusahaan telekomunikasi di Italia yakni Cellularline dan Alascom. Nantinya Energica akan berkolaborasi dengan Alascom untuk membuat kecerdasaan buatan atau artificial intelligence sebagai sistem yang akan bekerja keras untuk menjalankan perintah suara tersebut. Sementara Cellularline akan membuat ponsel khusus yang nantinya akan digunakan oleh pengendara motor Energica untuk mengakses teknologi perintah suara tersebut.

"Kami terus berupaya memberikan inovasi agar konsumen kam dapat merasakan produk yang benar-benar berkualitas tinggi, berguna dan responsif," ujar Energica Motor Company CTO Gimpiero Testoni.



Dia melanjutkan teknologi voice command ini nantinya akan memudahkan pengendara sepeda motor Energica mengetahui kondisi dan informasi sepeda motor listrik itu tanpa terdistraksi. "Kami beruntung mendapatkan kerja sama yang baik dengan pemimpin teknologi ini dengan hadirnya Cellularline dan Alascom," jelasnya.

Energica mengatakan teknologi ini nantinya tidak hanya berdiri sendiri. Mereka berjanji perintah suara yang ada di Android dan iPhone seperti Ok Google dan Siri akan bisa terkoneksi dengan baik ke perintah suara yang ada di motor-motor listrik Energica.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)