Rider Italia Siap Keliling Dunia dengan Kawasaki Versys X-300

Jum'at, 26 Februari 2021 - 12:00 WIB
loading...
Rider Italia Siap Keliling Dunia dengan Kawasaki Versys X-300
Kawasaki Versys X-300 akan jadi motor resmi yang digunakan Maurizio Pistore keliling dunia per Juli nanti. Foto/Kawasaki
ITALIA - Rider asa Italia, Maurizio Pistore berencana mengelilingi dunia dengan mengendarai motor Kawasaki Versys X-300. Hal itu diungkap situs Rideapart dimana Maurizi Pistore telah berhasil mendapatkan dukungan resmi dari Kawasaki Eropa untuk mewujudkan mimpinya mendatangi 61 negara yang ada di bumi.

Rencananya Maurizio Pistore akan memulai perjalanan keliling duniaitu pada Juli nanti. Dimana dari Italia dia akan berangkat menuju Rusia dan setelahnya melanjutkan kunjungan ke Jepang. Setelah selesai dia akan melanjutkan perjalanan menuju Amerika Serikat dan langsung turun menjelajahi wilayah Amerika Selatan.

Baca juga : Gila, Ducati Recall XDiavel karena Standar Samping

Selesai di benua Amerika Serikat, Maurizio Pistore akan turun ke wilayah Asia, Australia dan kemudian mengakhirinya di Afrika Selatan. "Kami sangat senang dengan apa yang akan dilakukan oleh Maurizio. Kami bangga bisa mendukungnya dan mendampinginya melalui motor kami, Versys X-300," ujar Kawasaki Motors Europe N.V., Italian division Sergio Vicarelli.



Rider Italia Siap Keliling Dunia dengan Kawasaki Versys X-300


Sementara Maurizio Pistore mengaku motor Kawasaki X-300 dipilih karena memang sangat sesuai dengan gaya berkendaranya. Selain tangguh untuk perjalanan jauh, bobot Kawasaki Versys X-300 tidak terlalu berat buat dirinya.

"Kenapa tidak 650 cc dan 1.000 cc? Saya butuh motor yang mobile dan bisa saya kendalikan dengan mudah saat sedang berjalan atau posisi diam. Bayangkan kalau motor ini terjatuh, dan itu akan sering terjadi, akan sangat sulit mengangkatnya lagi," jelas Maurizio Pistore.



Awalnya Maurizio Pistore memang berencana menggunakan motor buatan Italia. Sayangnya semua produsen motor Italia yang dia hubungi justru meremehkan rencana keliling dunia itu. Padahal dari track record, Maurizio Pistore bukan pengelana dunia yang tidak bisa dianggap remeh.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE