Mobil Huawei Pertama Diluncurkan di Bulan April 2021, Ini Penampakannya

Rabu, 03 Maret 2021 - 05:52 WIB
loading...
Mobil Huawei Pertama Diluncurkan di Bulan April 2021, Ini Penampakannya
Tampak mobil listrik otonom hasil pengembangan Huawei dan BAIC Blue Valley yang akan dikenalkan di Shanghai Auto Show pada April 2021. Foto/Giz China
SHANGHAI - Pabrikan teknologi seluler sedang berlomba melahirkan mobil listrik otonomnya ke pasar otomotif. Ternyata bukan Apple atau Xiaomi yang jadi pionir, melainkan Huawei . Baca juga: Apple Car, Sebuah Penantian untuk Komputer Berjalan

Dalam beberapa pekan terakhir, Huawei dikabarkan akan merilis mobil. Namun yang mobil yang dimaksud ini tidak seperti yang Anda pikirkan.

Mobil ini tidak akan menjadi kendaraan bermerek Huawei. Huawei telah berulang kali menyatakan bahwa mereka "tidak membuat mobil" tapi bertujuan untuk "membantu perusahaan otomotif membuat mobil yang bagus".
Mobil Huawei Pertama Diluncurkan di Bulan April 2021, Ini Penampakannya

Ya, BAIC Blue Valley dan Huawei bersama-sama akan meluncurkan ARCFOX HBT, model pertama ARCFOX aS HBT. Menurut rilis resmi BAIC Blue Valley, produk ini akan tiba di Shanghai Auto Show pada April 2021. “HBT” sendiri memiliki kepanjangan arti Huawei Bluepark Together.

Giz China mencatat, pada September 2017, BAIC Group dan Huawei mengumumkan kerja sama yang semakin dalam. BAIC New Energy dan Huawei meresmikan "1873 Davidson Innovation Laboratory" untuk bersama-sama mengembangkan teknologi inti dan membangun kendaraan listrik pintar kelas atas.



Pada malam Shanghai Auto Show pada April 2019, Ketua Huawei, Xu Zhijun, mengumumkan bahwa Huawei dan BAIC akan membuat mobil kelas dunia.

Pada bulan Oktober 2020, ARCFOX aT, dengan koneksi jaringan cerdas Huawei dan solusi listrik cerdas, menyebar ke publik. ARCFOX HBT yang dilengkapi dengan solusi mobil pintar Huawei adalah hasil dari kerja sama yang semakin dalam antara kedua pihak.
Mobil Huawei Pertama Diluncurkan di Bulan April 2021, Ini Penampakannya

BAIC Blue Valley menyatakan di Desember 2020, bahwa Huawei secara resmi merilis 96 lini produk lidar jarak menengah dan panjang. Lidar Huawei kaya akan skenario aplikasi, seperti rintangan kecil/jarak jauh, penghentian jarak pendek, tonjolan dekat ujung, terowongan, persimpangan jalan, ruang bawah tanah, dan lain-lainn. Solusi dari Huawei ini juga secara efisien mendeteksi kendaraan berkecepatan tinggi dari jarak jauh.

Selanjutnya, Huawei berencana menurunkan harga solusi Lidar-nya. Dia berharap dapat menurunkan harga Rp2,8 juta atau bahkan Rp14,3 juta. Informasi ini dihembuskan Wang Jun, Presiden BU Solusi Mobil Pintar Huawei.



ARCFOX Polar Fox aS HBT Segera Hadir
Giz China melaporkaan, BAIC Blue Valley ARCFOX Polar Fox aS HBT, yang akan diluncurkan pada bulan April tahun ini, akan dilengkapi Huawei Lidar. Hingga saat ini, Huawei memiliki tiga solusi konfigurasi LiDAR: konfigurasi lidar tunggal, ganda, dan tiga.

Model BAIC Blue Valley ARCFOX Polar Fox aS HBT akan mengadopsi solusi pemuatan Lidar tiga lapis yang paling canggih. HBT juga dilengkapi dengan radar gelombang 6 milimeter, 12 kamera, 13 radar ultrasonik, dan chip Huawei dengan daya komputasi hingga 352Tops, membentuk solusi penggerak otonom di atas level L3. Baca juga: Manchester City Lumat Wolves, Rekor Tak Terkalahkan Berlanjut!
(iqb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE