ADM Daftarkan Rocky agar Mendapat Program PPnBM

Rabu, 03 Maret 2021 - 18:01 WIB
loading...
ADM Daftarkan Rocky agar Mendapat Program PPnBM
Daihatsu Rocky. FOTO/ IST
JAKARTA - Seperti diketahui, demi menggenjot penjualan mobil di Tanah Air dan mendongkrak perekonomian nasional, pemerintah telah mengeluarkan daftar penerima program relaksasi pajak (PPnBM), pada 26 Februari 2021 lalu.

Aturan ini mulai diimplementasikan pada 1 Maret kemarin, dan rencananya berlangsung hingga 31 Desember 2021 mendatang. Ada kriteria kendaraan yang bisa menerima program relaksasi pajak ini, yaitu mesin kendaraan maksimal 1.500 cc, jenis Sedan/4x2/Station Wagon, kapasitas penumpang dibawah 10 orang, dan local purchase minimal 70%.

Selain itu, pemerintah juga telah mengumumkan bahwa daftar penerima relaksasi pajak ini hanya 1 kali saja, dan tidak ada pengumuman selanjutnya untuk revisi daftar penerima.

Berangkat dari aturan tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memutuskan untuk mendaftarkan model Rocky yang akan segera mengaspal di Indonesia.



"Meski belum diluncurkan, tetapi Rocky rencananya akan diperkenalkan pada periode program relaksasi pajak," kata Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director ADM, lewat keterangan resminya, Rabu (3/3/2021).

Menurut Amel, pendataran Rocky di PPnBM dan peluncurannya di tahun ini, dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menggairahkan pasar otomotif Indonesia yang sedang lesu.

“Walaupun Daihatsu Rocky belum diluncurkan saat ini, kami percaya produk ini layak untuk mendapatkan relaksasi pajak karena akan diluncurkan pada periode program,” tandas Amel.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE